Inilah 5 Manfaat Ekstrak Bambu untuk Kecantikan Wajah

Inilah 5 Manfaat Ekstrak Bambu untuk Kecantikan Wajah
Ilustrasi (Grid.id : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Rabu, 21 September 2022 15:08 WIB

Terasjabar.id - Ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit, salah satunya ekstrak bambu. Tahukah Anda apa saja manfaat ekstrak bambu untuk kecantikan?

Bambu merupakan salah satu tanaman yang banyak ditemukan dalam produk kecantikan. Rupanya dikarenakan tanaman yang mudah tumbuh dan tidak banyak perawatan ini mengandung 70% silika alami, senyawa organik yang penting untuk tubuh terutama kesehatan kulit.

Dilansir dari laman the klog, ekstrak bambu juga kaya akan senyawa penting seperti asam amino dan flavonoid yang dikemas dengan antioksidan yang melindungi kulit dari stres oksidatif. Ekstrak bambu juga dikenal efektif dalam memberikan perlindungan pada sinar UV matahari yang merupakan salah satu musuh kulit wajah karena bisa memberikan efek penuaan bahkan iritasi.

Manfaat Ekstrak Bambu untuk Kecantikan

Dengan banyaknya kandungan senyawa baik yang dimilikinya, tidak heran jika banyak produk kecantikan, termasuk dari Korea yang menggunakan ekstrak bambu. Dilansir dari laman mirabella beauty, berikut manfaat yang bisa Anda rasakan saat menggunakan produk dengan ekstrak bambu.

Ilustrasi perawatan wajah (pexels.com/AndreaPiacquadio)
Ilustrasi perawatan wajah (pexels.com/AndreaPiacquadio)

1. Mengatasi kemerahan

Sifat anti-inflamasi pada ekstrak bambu diketahui mampu menenangkan dan menyembuhkan kulit yang iritasi atau kemerahan. Ini membuat ekstrak bambu menjadi salah satu bahan yang digunakan dalam formulasi kosmetik.

2. Mencerahkan kulit

Ekstrak bambu juga kaya antioksidan yang dibutuhkan untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Ketika ditambahkan dalam produk kecantikan, ekstrak bambu tidak hanya akan mencerahkan tetapi juga menjaga kulit tetap aman dari radikal bebas yang merusak.

3. Menjaga elastisitas

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah lembut dan kenyal? Coba gunakan produk kecantikan dengan kandungan ekstrak bambu. Pasalnya, ekstrak bambu mengandung silika alami yang tinggi sehingga bisa membantu memproduksi kolagen dalam jumlah banyak untuk kulit.

4. Melembapkan wajah

Manfaat ekstrak bambu untuk kecantikan selanjutnya adalah menjaga wajah tetap lembap. Tentu saja ini merupakan hal penting karena wajah tidak akan terlihat kering dan kusam. Selain itu, jika Anda menggunakan makeup, juga tidak akan mudah cracking.

5. Mencegah penuaan dini

Hilangnya silika alami dalam tubuh serta paparan sinar matahari berlebih dapat membuat kulit wajah mudah mengendur, bahkan berkerut. Untungnya, ini bisa dicegah dengan penggunaan produk perawatan wajah yang mengandung ekstrak bambu.

Demikian informasi mengenai manfaat ekstrak bambu untuk kecantikan. Selain kecantikan kulit wajah, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk kesehatan rambut. Ada banyak beragam produk perawatan rambut yang menggunakan ekstrak bambu untuk mewujudkan rambut berkilau dan lembap.

Disadur dari Suara.com 

Ekstrak Bambu Manfaat Kecantikan Kulit


Loading...