Striker Brentford Ivan Toney akan Manfaatkan Sebaik Mungkin Panggilan Timnas Inggris

Striker Brentford Ivan Toney akan Manfaatkan Sebaik Mungkin Panggilan Timnas Inggris
(Caughtoffside : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 21 September 2022 10:39 WIB

Terasjabar.id -- Striker Brentford Ivan Toney akan memanfaatkan sebaik mungkin panggilannya ke timnas Inggris untuk dua pertandingan Liga Bangsa-Bangsa (Nations League) melawan Italia dan Jerman. Panggilan ke skuad Inggris yang hanya dua bulan sebelum Piala Dunia 2022 digelar, dianggapnya sebagai pencapaian besar karena sebelumnya ia tak pernah bermain di kelompok usia lain.\

ikuti INSTAGRAM kami :






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Toney mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan Liga Inggris musim ini. Namanya masuk ke dalam daftar panggilan pelatih Inggris Gareth Southgate. Ia berharap mendapatkan kesempatan bermain beberapa menit. Ia juga merasa pemanggilan ke timnas Inggris akan meningkatkan kepercayaan diri.

Toney yakin peluang untuk masuk ke timnas Inggris bisa dilakukan di mana pun berada. Ia selalu percaya kepada diri sendiri bahwa suatu saat nanti akan menjadi pemain Liga Inggris dan kini dua impian itu telah terwujud.

"Sekarang saya adalah pemain Liga Primer dan pemain internasional Inggris. Saya sebenarnya akan bermain dengan skuad Inggris,” ujar Toney dilansir dari BBC, Rabu (21/9/2022).

Pemain 26 tahun itu mengaku tak bisa berkata apa-apa ketika pelatih Brentford Thomas Frank menyampaikan bahwa ia dipanggil Southgate. Saat itu ia sedang berada di tempat latihan dan pelatih memanggilnya untuk memberitahu kabar pemanggilan timnas.

Tonton juga :

Saking senangnya, Toney memberitahu keluarganya yang juga ikut gembira dengan pemanggilannya ke timnas Inggris. Ayahnya bahkan digambarkan membunyikan klakson di mana ia berada sebagai bentuk kegembiraan anaknya menjadi bagian dari skuad the Three Lions.

Toney menambahkan, akan sangat istimewa bisa bermain dengan bintang-bintang Inggris seperti Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Ia berharap mendapatkan banyak waktu bisa bermain dengan para bintang Inggris.

Ketika ditanya tentang siapa yang lebih layak menjadi penendang penalti di Piala Dunia, Toney mendukung Kane meskipun dia cukup baik dalam tugas tersebut. Ia mencatatkan enam gol dari titik putih dari 17 gol dalam 42 penampilannya di Liga Inggris . "Dia melakukannya di panggung yang lebih besar, jadi saya akan mengatakan itu Harry Kane," katanya.


Disadur dari Republika.co.id


Baca selengkapnya :

Ivan Toney Brentford Timnas Inggris


Loading...