Marc Marquez Turun di MotoGP Jepang 2022, Kesempatan Membayar Kesalahan

Marc Marquez Turun di MotoGP Jepang 2022, Kesempatan Membayar Kesalahan
(Bola.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 21 September 2022 10:17 WIB

Terasjabar.id -- MARC Marquez (Repsol Honda) turun di MotoGP Jepang 2022. Dia berkesempatan membayar kesalahannya saat mentas dalam balapan MotoGP Aragon 2022.

Balapan MotoGP Aragon 2022 digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 18 September 2022, malam WIB. Balapan berlangsung seru sejak menit pertama.

ikuti INSTAGRAM kami :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Fabio Quartararo (Foto: Twitter/@MotoGP)

Namun, drama justru langsung terjadi sejak lap pertama. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) terjatuh karena berbenturan dengan Marquez di tikungan tiga. Setelahnya, Takaaki Nakagami (LCR Honda) terjatuh juga usai bersenggolan dengan Marquez di tikungan delapan.

Tak lama berselang, The Baby Alien kembali ke garasi Honda karena motornya mengeluarkan asap. Marquez gagal mengukir hasil manis pada balapan pertamanya usai beberapa bulan absen karena cedera.

Sementara itu, dua posisi teratas dalam balapan ini ditempati oleh wakil Ducati. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) finis kedua usai disalip Enea Bastianini (Gresini Ducati) pada lap terakhir.

Untuk posisi ketiga, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang mendudukinya. Dia memenangkan pertarungan sengit dengan Brad Binder (Red Bull KTM) yang harus puas finis keempat.

Tonton juga :

Podium didominasi wakil Ducati, tetapi sorotan justru tertuju kepada Marquez. Bagaimana tidak, pembalap asal Spanyol itu hampir mencelakai Quartararo dan Nakagami meski tidak ada unsur kesengajaan.

Imbas kejadian di Sirkuit Aragon, The Baby Alien tentu menjadi sorotan lagi di MotoGP Jepang 2022. Sekadar informasi, MotoGP Jepang 2022 akan berlangsung di Sirkuit Motegi, pada 23 hingga 25 September 2022.

Insiden Marc Marquez dan Takaaki Nakagami (Foto: Twitter/@MotoGP)

Mudah-mudahan, Marquez tidak menjadi buah bibir karena hal negatif saat mentas di Sirkuit Motegi. Bagaimanapun, aksi brilian Marquez dinantikan oleh pencinta MotoGP.

Meski begitu, peluang Marquez meraih hasil apik di Sirkuit Motegi, tidak terlalu besar. Sebab, kondisinya belum fit 100 persen usai absen panjang. Finis 10 besar sudah menjadi pencapaian apik untuk Marquez yang kabarnya belum bisa melakoni balapan secara beruntun.


Disadur dari Okezone.com 

Baca selengkapnya :

MotoGP Aragon 2022 Marc Marquez Repsol Honda MotoGP Jepang 2022


Loading...