Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia U-20 Lolos Ke Piala Asia U-20 2023, Luis Milla Beri Pujian

Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia U-20 Lolos Ke Piala Asia U-20 2023, Luis Milla  Beri Pujian
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 21 September 2022 09:02 WIB

Terasjabar.id -- TIMNAS Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023. Pencapaian itu pun mendapatkan pujian dari Pelatih Persib Bandung yang juga mantan juru taktik Timnas Indonesia, Luis Milla.

Milla mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae-yong. Apalagi, ada dua penggawa Pangeran Biru di Timnas Indonesia U-20, Robi Darwis dan Kakang Rudianto.

ikuti INSTAGRAM kami :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

"Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Shin Tae-yong yang membawa timnas lolos," kata Milla, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (21/9/2022).

"Saya selalu senang jika ada pemain di klub, bisa bergabung dengan tim nasional. Itu sangat penting untuk karier setiap pemain," kata pelatih asal Spanyol itu.

Selain itu, Milla berharap, pengalaman Robi dan Kakang serta pemain Persib lainnya di Timnas Indonesia, berdampak positif untuk Pangeran Biru. Sekadar informasi, Persib kini dalam tren positif setelah menang tiga kali beruntun.

"Pengalaman dan level tinggi bersama timnas akan meningkatkan rasa percaya diri bagi seorang pemain. Ini tentunya akan sangat bagus untuk Persib," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 sebagai juara Grup F. Status itu didapatkan Timnas Indonesia U-20 usai menundukkan Vietnam pada pekan pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Tonton juga :

Saat bentrok di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu 18 September 2022, malam WIB, Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam bertarung sengit. Marselino Ferdinan memecah kebuntuan Garuda Nusantara pada menit 60. Vietnam pun merespons pada menit 66 melalui serangan balik cepat yang membuahkan gol bunuh diri Muhammad Ferarri.

Pada menit 79, Garuda Nusantara kecolongan melalui serangan balik Vietnam yang membuahkan gol Dinh Xuan Tien. Untungnya, pada menit 82, Timnas Indonesia U-20 bisa menyamakan kedudukan melalui sundulan Ferarri dalam situasi sepak pojok.

Selang tiga menit, Rabbani Tasnim mencetak gol usai memaksimalkan umpan tarik Alfriyanto Nico. Timnas Indonesia U-20 berbalik unggul 3-2 atas Vietnam hingga pertandingan berakhir.


Disadur dari OKezone.com 

Baca selengkapnya :

TIMNAS Indonesia U-20 Piala Asia U-20 2023 Shin Tae-yong Luis Milla


Loading...