Berikut Beberapa Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut Beberapa Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan Tubuh
Ilustrasi (Grid.id : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 20 September 2022 14:34 WIB

Terasjabar.id - Manfaat buah sawo untuk kesehatan tubuh ada banyak. Sawo sendiri merupakan buah yang memiliki citarasa yang manis.

Selain itu, buah ini juga memiliki aroma yang sedap. Dibalik itu, banyak juga manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh.

Lantas, apa saja manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh? simak:

1. Menjaga Kesehatan Jantung - Manfaat buah sawo untuk kesehatan yang pertama ini adalah baik untuk menjaga jantung kita supaya tetap sehat. Hal ini karena buah sawo memiliki kandungan berupa karoten tinggi yang bagus untuk jantung.

Nah, karoten pada sawo ini juga bersifat anti inflamasi yang bisa mengurangi peradangan dalam tubuh, termasuk pembuluh darah jantung. Sehingga cukup efektif pula untuk menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung koroner.

2. Mampu Mencegah Anemia - Siapa sangka ternyata sawo merupakan salah satu jenis buah tropis yang bisa mencegah terjadinya anemia. Hal ini telah terbukti oleh pakar kesehatan yang menyatakan bahwa sawo memiliki kandungan berupa zat besi yang sangat tinggi.

Nah, berkat adanya kandungan zat besi seperti ini, maka bisa membantu tubuh untuk memproduksi sel darah merah dengan baik. Sehingga dengan demikian mampu untuk mencegah terjadinya anemia atau kekurangan darah.***


Disadur dari Suara.com 

Buah Sawo Kesehatan Tubuh Manfaat


Loading...