Realme Rilis Rencana Pembaruan Android 13, Baris Pertama Adalah GT2 Pro

Realme Rilis Rencana Pembaruan Android 13, Baris Pertama Adalah GT2 Pro
Ilustrasi (Kompas Tekno : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Selasa, 20 September 2022 10:38 WIB

Terasjabar.id - Realme sudah membagikan rencananya untuk pembaruan Android 13/Realme UI 4.0 di China.

Presiden Realme International, Madhav Sheth kini mengungkapkan peta rencana pembaruan untuk audiens global, dilansir laman GSM Arena, Selasa (20/9/2022).

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Baris pertama adalah Realme GT2 Pro, karena sudah mengumpulkan pengguna untuk Akses Awal dan pada akhir bulan akan diikuti GT Neo 3 dan vanilla GT2.

OS baru memiliki Realme UI 4.0 di atas tetapi antarmuka belum diluncurkan secara resmi, itulah sebabnya Sheth memutuskan hanya berbicara tentang Android.

Tanggal-tanggal ini saatnya peluncuran Akses Awal, yang berarti peluncuran versi stabil final akan dilakukan beberapa minggu setelah waktu yang tercantum.

Salah satu fitur privasi utama Android 13, yakni menambahkan kemampuan untuk menentukan dengan tepat foto, video, dan file audio mana yang dapat diakses oleh aplikasi.


Sebelum perubahan ini, pengguna hanya dapat memberikan atau menolak akses menyeluruh aplikasi ke semua file media di perangkat.


Perubahan akan membantu pengguna berbagi media tanpa berpotensi mengekspos file yang berisi informasi sensitif.

Setelah pengguna menyalin (copy) file seperti alamat email, kata sandi, atau nomor telepon, sistem akan menghapusnya dari clipboard dalam jangka waktu tertentu.


Hal itu dapat melindungi data sensitif dari aplikasi yang berpotensi berbahaya atau kecelakaan copy-paste.

Baca Juga :

Disadur dari Suara.com 

Realme Pembaruan Android 13 Realme GT2 Pro


Loading...