Sukses di MotoGP Aragon 2022, Enea Bastianini Siap Jaga Momentum di Lima Seri Tersisa

Sukses di MotoGP Aragon 2022, Enea Bastianini Siap Jaga Momentum di Lima Seri Tersisa
(Okezone Sports : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 20 September 2022 09:42 WIB

Terasjabar.id - Pebalap dari tim Gresini Racing Enea Bastianini sukses menjadi yang terbaik pada MotoGP Aragon, Spanyol, Minggu (19/9/2022). Hasil tersebut diharapkan berlanjut di Asia dan Australia yang bakal menjadi tuan rumah balapan berikutnya.

Enea menjadi yang terbaik setelah duel ketat dengan pebalap pabrikan Ducati Francesco Bagnaia di putaran terakhir. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Bastianini unggul tipis dari Francesco Bagnaia. Hanya terpaut 0,042 detik.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Enea Bastianini mengaku bangga dengan kemenangan yang diraih. "Kemenangan luar biasa dan jelas tidak mudah, karena seperti di Misano, Bagnaia tidak melakukan kesalahan," ujarnya.

"Saya mulai menyerang di saat bersamaan, dan saya sangat dekat, ada kesempatan dan bisa mewujudkannya. Saat ini perlu menjaga momentum di sisa lima seri balapan.” kata Enea.

Hasil tersebut membuat pebalap yang didukung Federal Oil ini meraih kemenangan keempat di ajang MotoGP. Sukses tersebut diharapkan berlanjut di Asia dan Australia yang bakal menjadi tuan rumah balapan berikutnya.

"Kami berharap kemenangan ini terus berlanjut pada balapan sibuk dua pekan ke depan di Asia," kata Federal Oil Brand General Manager, Rommy Averdy sebagai wakil sponsor dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin seperti dimuat Antara.

"Meskipun sempat melebar ketika bertarung di barisan depan dalam perebutan podium pertama, kerja kerasnya ditunjukkan hingga lap terakhir. Kemenangan ini tentunya bikin bangga para penggemar, khususnya konsumen Federal Oil di Indonesia,” kata Rommy menambahkan.

Dengan kemenangan di MotoGP Aragon, Enea Bastianini berada di posisi empat klasemen dengan 163 poin atau terpaut 48 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen. Sedangkan rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan total 23 poin.

Untuk balapan di Jepang, pebalap dengan nomor kendaraan 23 itu menilai bakal menantang karena dirinya belum pernah merasakan ketatnya balapan MotoGP. "Saya belum pernah balapan di Jepang dengan motor MotoGP. Tapi saya ingin tampil bagus dan mencoba selalu berada di podium,” harap Enea.

Baca Juga :

Disadur dari Suara.com 

Tim Gresini Racing Enea Bastianini MotoGP Aragon 2022


Loading...