DUGAAN Penyebab Kecelakaan Maut di KM 136 Tol Cipali yang Menyebabkan 13 Orang Luka-luka dan 3 Orang Meninggal Dunia

DUGAAN Penyebab Kecelakaan Maut di KM 136 Tol Cipali yang Menyebabkan 13 Orang Luka-luka dan 3 Orang Meninggal Dunia
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Tol Cipali KM 136, Senin (19/9/2022).
Editor: Malda Hot News —Selasa, 20 September 2022 08:59 WIB

Terasjabar.id - Peristiwa kecelakaan maut di Tol Cipali terjadi Senin (19/9/2022) pagi kemarin.

Sebanyak 3 orang meninggal dalam kecelakaan maut di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 136 tersebut. Untuk identitas korban bisa dilihat di akhir artikel ini.

Kecelakaan maut yang terjadi pukul 07.07 WIB itu diduga karena mobil travel sarat penumpang mencium pantat Truk Fuso yang melaju searah.


Selain itu, sebanyak 13 orang lainnya diketahui juga mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RS Mitra Plumbon Cirebon.

Kecelakaan tersebut diketahui melibatkan kendaraan elf travel Nopol BE 7031 VA dengan kendaraan truk fuso Nopol D 9520 YU.

"Yang luka-luka sementara yang sudah masuk (RS) ada 13 orang," ujar Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Angga Handiman kepada Tribuncirebon.com.

Penyebab kecelakaan maut

AKP Angga Handiman, mengatakan, peristiwa itu diduga akibat sopir mobil travel berpelat nomor BE 7031 VA kelelahan.

Menurut dia, mobil travel yang berangkat dari Lampung tersebut menghantam bagian belakang truk berpelat nomor D 9520 YU.

"Dari keterangan para saksi, kendaraan travel tersebut sempat berhenti dan penumpangnya beristirahat di wilayah Tangerang," kata Angga Handiman saat ditemui di RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Senin.

Angga mengatakan, sebelum melanjutkan perjalanan kira-kira pukul 04.30 WIB, pengemudi mobil travel berganti ke Mujiono (49) yang juga menjadi korban meninggal dunia.

Rombongan mobil travel yang berangkat dari Lampung sejak kemarin kira-kira pukul 11.00 WIB itu beristirahat di wilayah Tangerang pada pukul 03.00 WIB.

"Kami menduga sopir atas nama Mujiono tersebut lelah sehingga kurang konsentrasi dan menabrak truk yang melaju di depannya," ujar Angga.

Identitas Korban Meninggal

Hingga kini, pihaknya masih mengidentifikasi para korban meninggal dunia dan mendata 13 korban luka-luka yang dilarikan ke RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Angga menyampaikan, dari 13 korban luka-luka yang dirawat di RS Mitra Plumbon, sebanyak empat di antaranya telah diizinkan pulang.

Sementara sembilan korban lainnya masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut.

Selain itu, jenazah tiga korban meninggal dunia dievakuasi ke RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

"Korban meninggal dunia atas nama Mujiono (49), Suwito (40), dan Wahyu Pratama (12). Sedangkan korban luka-luka masih didata," kata Angga.

Tadi Malam ke TKP

Jajaran Sat Lantas Polres Indramayu kembali menuju lokasi kejadian kecelakaan maut di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 136, Senin (19/9/2023) malam.

Polisi hendak mengecek rekaman CCTV untuk memastikan kronologi kejadian kecelakaan yang menewaskan 3 orang tersebut.

Kecelakaan itu diketahui melibatkan kendaraan elf travel Nopol BE 7031 VA dengan sebuah truk.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Angga Handiman mengatakan, rekaman CCTV tersebut akan menguatkan pendalaman polisi perihal kecelakaan tersebut.

Termasuk dalam mengungkap apakah akan ada tersangka dalam kejadian tersebut.

"Kami saat ini sedang kembali ke TKP untuk melihat rekaman CCTV," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

AKP Angga Handiman menyampaikan, mobil travel berpelat nomor BE 7031 VA yang terlibat kecelakaan itu berangkat dari Lampung.

Menurut dia, informasi tersebut didapat dari hasil pemeriksaan sementara terhadap saksi-saksi, yakni para penumpang mobil travel.

"Kendaraan tersebut berangkat sejak kemarin kira-kira pukul 11.00 WIB," ujar dia.

Tonton Juga :

Ia mengatakan, pada Senin dinihari kira-kira pukul 03.00 WIB mobil itu pun berhenti dan seluruh penumpangnya beristirahat di wilayah Tangerang.

Selain itu, pengemudi mobil travel tersebut juga berganti ke Mudiono yang turut menjadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut itu.

Saat kejadian, kendaraan elf menabrak kendaraan truk di KM 135.900 kemudian terseret sejauh 400 meter dan berhenti di KM 136.200.

"Untuk lawannya (sopir truk) sementara dalam proses pencarian. Sedangkan sopir elf meninggal dunia," ujar dia.

Berikut identitas 3 korban meninggal dalam kecelakaan maut tersebut:

1. Mudiono (49) warga Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tangggamus, Lampung (Sopir)

2. Suwito (40) warga Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tangggamus, Lampung

3. Wahyu Pratama (9) warga Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tangggamus, Lampung

Baca Juga :


Artikel ini telah tayang di TribunCirebon.com dengan judul FAKTA-FAKTA Kecelakaan Maut di Tol Cipali KM 136: Dugaan Penyabab hingga Identitas Korban Meninggal, https://cirebon.tribunnews.com/2022/09/20/fakta-fakta-kecelakaan-maut-di-tol-cipali-km-136-dugaan-penyabab-hingga-identitas-korban-meninggal?page=all.

Kecelakaan Cipali Viral Kecelakaan Maut Tol Cipali Cikopo Palimanan Viral Truk nMobil RS Mitra Plumbon Cirebon


Loading...