VIRAL Pedagang Durian Miliki Paras Wajah Mirip Irjen Ferdy Sambo, Tiap Ada Yang Lewat Memanggil 'Sambo'

VIRAL Pedagang Durian Miliki Paras Wajah Mirip Irjen Ferdy Sambo, Tiap Ada Yang Lewat Memanggil 'Sambo'
Tribun Tangerang
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 19 September 2022 13:24 WIB

Terasjabar.id - Heboh, seorang penjual durian di Demak, Jawa Tengah, Rozikin, disebut mirip Ferdy Sambo, tersangka utama kasus pembunuhan berencana Brigadir J alias Nopriansyah Yosua Hutabarat.

Rozikin kerap kali dimirip-miripkan  dengan sosok Ferdy Sambo, oleh tetang hingga orang yang tak dikenal. Bahkan, namanya kian tenar di dunia maya.

Namun, Rozikin malah merasa malu karena kerap kali dianggap mirip sosok mantan Kadiv Propam Polri tersebut. Pasalnya, ia merasa wajahnya tak mirip Ferdy Sambo.

"Setelah viral itu saya malu. Saya itu yang penting jualan laku, beres. Pengendara lewat itu juga manggil Sambo, Sambo gitu," kata Rozikin, melansir dari Tantrum.id--jaringan Suara.com, Senin (19/9/2022).

Rozikin biasa mangkal menjajakan duriannya menggunakan mobil pickup. Ia memarkir mobilnya di seberang pasar Bintaro atau arah Jalan Raya Demak-Kudus. Pengendara yang lewat menyapa Rozikin dengan panggilan "Sambo".

Meski malu, tapi Rozikin menuai hasil karena dirinya tenar dimiripkan dengan Sambo. Imbasnya, dagangannya laku keras. Banyak pembeli yang sengaja datang karena penasaran dengan sosok Rozikin yang dianggap mirip Sambo.

Semula, Rozikin mengaku tak mengetahui siapa Ferdy Sambo. Maklum, Rozikin jarang menonton televisi dan tidak mengikuti berita tentang kasus yang menjerat jenderal polisi bintang dua tersebut.

"Sebelumnya nggak tahu (siapa Ferdy Sambo). Karena saya jarang nonton TV, HP pun hanya untuk komunikasi dengan pedagang," ujar pria berusia sekitar 30-an asal Kecamatan Welahan, Jepara itu.

"Yang (bikin) video itu orang Pekalongan. Saya nggak tahu kalau diedit atau disandingkan fotonya," tambahnya.

Salah satu pembeli durian di lapak Rozikin, Setiyono mengaku baru sekali memberi durian di sana karena penasaran setelah video  sosok Rozikin viral di media sosial.

"(Beli di sini) Karena lagi viral ini Masnya, viral mirip Sambo. (Tahu) dari Facebook," kata Setiono, warga asal Tempuran-Demak.

(Sumber: Suara.com)

Demak Jawa Tengah Ferdy Sambo Brigadir J Penjual Durian


Loading...