Quartararo Kecelakaan Dua Kali di GP Aragon Pertama Karena Marc Marquez, Kedua Karena Marshall !

Quartararo Kecelakaan Dua Kali di GP Aragon Pertama Karena Marc Marquez, Kedua Karena Marshall !
Motorsport.com
Editor: Malda Sport Style —Senin, 19 September 2022 10:45 WIB

Terasjabar.id – Nasib sial benar-benar menimpa pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Selain bertabrakan dengan Marc Marquez, Quartararo juga kecelakaan dengan seorang marshall yang membawanya menggunakan skuter untuk balik ke paddock di MotoGP Aragon 2022.

Hal itu terjadi dalam balapan MotoGP Aragon 2022 yang digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 18 September 2022 malam WIB. El Diablo –julukan Quartararo- diketahui mengalami insiden yang cukup fatal di Sirkuit Aragon pada lap pertama.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Ketika melewati tikungan 3, Quartararo tabrakan dengan Marc Marquez dari belakang. Hal itu terjadi karena Marc Marquez kehilangan kendali pada roda belakangnya.

Alhasil, Quartararo pun terpental dari motornya yang rusak parah. Tubuh juara dunia MotoGP 2021 itu pun terbentur dengan keras begitu mendarat di atas gravel.

Akan tetapi, Quartararo ternyata mengalami kecelakaan lagi ketika dibonceng oleh seorang marshall menggunakan skuter untuk kembali ke paddock. Meski begitu, Quartararo merasa beruntung karena helmnya belum dilepas saat insiden kedua itu terjadi.

“Marshal bertabrakan dengan skuter lain dan saya mengalami kecelakaan kedua. Kami juga cukup cepat, untungnya saya belum melepas helm saya,” kata Quartararo, dilansir dari Speedweek, Senin (19/9/2022).

“Dia tabrakan langsung dengan pengendara skuter lain. Untungnya tidak terjadi apa-apa denganku,” imbuhnya.

Lebih lanjut, bintang asal Prancis itu memastikan tidak ada luka yang didapatnya dalam kecelakaannya dengan sang marshal. Sejumlah luka di bagian dada dan perutnya dihasilkan dari insiden pertama dengan Marquez karena dia tak menggunakan baju pelapis di dalam jaketnya. 

“Luka saya berasal dari kecelakaan pertama. Saya pikir marshal sedikit terluka,” ujar rider berusia 23 tahun itu.

Fabio Quartararo

Gagal finis, posisi Quartararo di puncak klasemen pun terancam dikudeta oleh Francesco Bagnaia, yang meraih podium kedua di Aragon. Bagnaia finis di belakang Enea Bastianini. Kini, Bagnaia hanya terpaut 10 poin saja dari Quartararo.

Tonton Juga :

Bahkan, Aleix Espargaro, yang finis ketiga di Aragon, juga semakin mendekatinya dengan selisih 17 poin saja. Alhasil, perebutan gelar juara MotoGP 2022 semakin seru pada akhir musim ini.

Dengan lima balapan tersisa, tentu saja El Diablo tak boleh kehilangan banyak poin lagi, jika ingin ambisinya mempertahankan gelar juara MotoGP musim ini tercapai. Perjuangannya akan berlanjut pada balapan MotoGP Jepang 2022 yang digelar pada Minggu 25 September 2022.

Baca Juga :

(Sumber: Okezone.com)

Fabio Quartararo Marc Marquez Monster Energy Yamaha Repsol Honda Aragon GP MotoGP Aragon 2022 Kecelakaan Marshall El Diablo


Loading...