Klasemen Kembali Terbuka Usai MotoGP Aragon 2022, Aleix Espargaro Optimis untuk Raih Gelar Juara Dunia

Klasemen Kembali Terbuka Usai MotoGP Aragon 2022, Aleix Espargaro Optimis untuk Raih Gelar Juara Dunia
(Okezone Sports : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 19 September 2022 09:19 WIB

Terasjabar.id - KLASEMEN kembali terbuka usai MotoGP Aragon 2022, Aleix Espargaro galang optimisme untuk raih gelar juara. Pada saat ini, pembalap Aprilia Racing tersebut hanya terpaut 17 poin saja dari Fabio Quartararo selaku pemuncak klasemen.

Mengawali balapan dari baris kedua di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu 18 September 2022 malam WIB, Aleix Espargaro mampu finis di podium. Dia berada di tempat ketiga setelah Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia mengisi dua posisi terdepan.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



 


Podium MotoGP Aragon 2022

Pembalap asal Spanyol itu sempat berada di bawah bayang-bayang Brad Binder, yang duduk di posisi ketiga, dalam waktu yang lama. Namun, pada akhirnya dia berhasil menyalip pembalap Red Bull KTM itu dan sukses mengamankan podium ketiga di belakang Bastianini dan Bagnaia.

Sementara itu, sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo, mengalami nasib sial. Dia gagal finis usai menabrak Marc Marquez pada lap pembuka hingga terjatuh dengan keras dari motornya dan menyebabkan tubuhnya luka-luka.

Alhasil, sekarang Espargaro hanya terpaut 17 poin saja dari bintang Monster Energy Yamaha itu, yang sementara duduk di puncak klasemen, dan berselisih tujuh poin saja dari Bagnaia yang berada di atasnya. Alhasil, dengan lima balapan tersisa, perebutan gelar juara MotoGP 2022 antara ketiga pembalap teratas itu semakin seru.

Espargaro pun mengatakan peluangnya untuk juara musim ini masih ada karena semuanya bisa terjadi di dunia balap kuda besi ini. Namun menurutnya, itu semua akan berat untuk dicapai karena Pecco –sapaan Bagnaia- punya motor yang lebih cepat darinya.

Tonton Juga :

“Kejuaraan ini perlahan-lahan menuju akhir dan kami bertiga di puncak saling berdekatan. Pecco memiliki motor terbaik di antara kami, dia mengendarai pada level yang sangat tinggi saat ini,” kata Espargaro dilansir dari Speedweek, Senin (19/9/2022).

Aleix Espargaro

“Itu (menjadi juara musim ini) tidak akan mudah, tapi ini adalah MotoGP. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, podium ketiga di Aragon tersebut menjadi yang pertama bagi rider berusia 22 tahun itu usai gagal meraih posisi tiga besar dalam tujuh balapan sebelumnya. Terakhir kali dia naik podium adalah pada balapan MotoGP Italia 2022 pada akhir Mei lalu.


Perjuangan Espargaro untuk meraih gelar juara MotoGP perdana dalam kariernya pun akan berlanjut pada MotoGP Jepang 2022. Balapan di Sirkuit Motegi itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu (25/9/2022).

Baca Juga :

Disadur dari Okezone.com 

MotoGP Aragon 2022 Aprilia Racing Aleix Espargaro


Loading...