Timnas Indonesia Tunjukan Mental Juara dan Lolos ke Piala Asia U-20

Timnas Indonesia Tunjukan Mental Juara dan Lolos ke Piala Asia U-20
Bola.net
Editor: Malda Sport Style —Senin, 19 September 2022 08:42 WIB

Terasjabar.id - Timnas Indonesia U-20 sukses meraih satu tiket ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan setelah tadi malam, Minggu (18/9/2022) berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Kemenangan 3-2 atas Vietnam membuat anak asuh Shin Tae-yong itu menjadi juara grup F dan lolos otomatis ke Piala Asia U-20.

Kemenangan 3-2 atas Vietnam sekaligus membalaskan dendam tim Merah Putih U-19 setelah tersingkir di Piala AFF secara menyakitkan.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Hasil ini tentu saja disambut gembira oleh publik sepak bola nasional. Namun, media Vietnam menyambut nyinyir kemenangan Timnas Indonesia.

Salah satu media Vietnam, Zing News memberikan selamat untuk timnas Indonesia, khususnya Shin Tae-yong atas kemenangan tadi malam.

Dalam ulasannya, media lokal Vietnam itu menyebut soal rekor satu kali kemenangan Shin Tae-yong atas negara mereka.

"Pelatih Shin Tae-yong mengalahkan Vietnam untuk pertama kalinya," tulis judul pemberitaann Zing News.

"Sejak menandatangani kontrak dengan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), pelatih Shin Tae-yong menang untuk pertama kalinya melawan Vietnam. Sebelumnya, ia telah 4 kali bertemu dengan tim Vietnam dan hanya 1 kali imbang serta 3 kali kalah,"

"Dan baru pada pertemuan ke-5 dengan Vietnam, pelatih Shin mampu menang. Itu pula yang menjadi alasan mengapa dia merayakannya dengan antusias setelah Rabbani Tasnim memastikan kemenangan 3-2 untuk Indonesia U-20," tambah media Vietnam tersebut.

Tonton Juga :

Sementara itu, Shin Tae-yong menilai anak asuhnya sudah memiliki mental bertanding lebih baik sehingga mampu membalikkan keadaan sekaligus menang atas Vietnam dengan skor 3-2.

“Kemenangan yang diraih artinya mental bertanding pemain sudah lebih baik,” ujarnya usai pertandingan seperti dikutip dari Antara.

Menurut Shin, kemenangan tersebut membuat para pemain lebih percaya diri menghadapi laga-laga lain ke depannya.

“Terima kasih untuk perjuangan para pemain Timnas yang sudah berjuang maksimal, tentu ditambah dukungan suporter,” ucap pelatih berkebangsaan Korsel tersebut.

Baca Juga :

(Sumber: Suara.com) 

Timnas Indoensia Gelora Bung Tomo Surabaya Piala AFF Vietnam Shin Tae Yong Piala Asia U20


Loading...