Pria Madiun Jual Akun Ke Bjorka Untuk Bantu Ekonomi Keluarga

Pria Madiun Jual Akun Ke Bjorka Untuk Bantu Ekonomi Keluarga
Tribunnews.com
Editor: Malda Teras Viral —Minggu, 18 September 2022 14:02 WIB

Terasjabar.id - Polisi sudah menetapkan Muhammad Agung Hidayatullah sebagai tersangka kasus peretasan hacker Bjorka. Pemuda asal Madiun, Jawa Timur itu mengaku telah membantu menyediakan channel Bjorkanism untuk Hacker Bjorka.

Dirinya mengaku iseng untuk membuat channel Bjorkanism. Kemudian mulai menempelkan konten Bjorka di Channel itu. Ternyata channel itu ramai. Karena banyak bergabung untuk mendapatkan retasan terbaru Bjorka.


Karena channel tersebut ramai, hacker Bjorka lantas membelinya. Karena ada peluang mendapatkan keuntungan, ia menjual channel tersebut. Ia menjual channel tersebut kepada Bjorka seharga 100 dolar Amerika.

"Pake telegram, dia kasih pengumuman di grup privasi dia, 'yang pegang channel ini DM saya, saya kasih $100'. Langsung saya DM. setelah itu saya jual, cuma saya masih di situ, karena belum sempat transfer kepemilikan grup. Dibeli 100 dolar sekitar Rp1,5 juta, bentuk BitCoin,"kata Agung dalam wawancara.

Pria yang berprofesi sebagai penjual es ini mengungkap alasan kenapa menjual Channel itu. Ia ingin mebantu ekonomi keluarga dan memenuhi kebutuhanya.

"Ingin membantu orang tua yang terimpit ekonomi. Itu saja alasannya. Selain membantu orang tua juga untuk membayar angsuran sepeda motor Rp 800 ribu. Gaji kerja jual es hanya Rp 740 ribu," ujarnya.

Awalnya Muhammad Agung Hidayatullah mengidolakan hacker Bjorka. Ia pun tak keberatan sosok idolanya membeli channel Telegram miliknya.

"Bjorka ini bagus sih, ngefans lah. Penasaran terus lama-lama ngefans, soalnya yang dibocorin itu kan data-data pemerintah Indonesia," kata MAH, Sabtu 17 September 2022.

Meski tak menahan Agung, namun Polis menetapkan dia sebagai tersangka kasus peretasan. Sang ayah  pun menyatakan permohonan maaf atas keterlibatan sang anak dalam kasus Bjorka.

"Kami mewakili keluarga memohon maaf kalau ada salah," ungkap Jumianto, ayah Agung.

Sumber: Suara.com

Hacker Bjorka Tito Karnavian Viral Ferdy Sambo Brigadir J peretas Akun Twitter Daftar Hacker Indonesia Pria Madiun Madiun Jawa Timur


Loading...