Maskot Piala Dunia U-20 yang Digelar di Indonesia Bernama 'Bacuya' Singkatan Dari Apa ?

Maskot Piala Dunia U-20 yang Digelar di Indonesia Bernama 'Bacuya' Singkatan Dari Apa ?
FIFA/Google
Editor: Malda Hot News —Minggu, 18 September 2022 12:30 WIB

Terasjabar.id - PSSI, Kemenpora berama FIFA luncurkan Maskot Piala Dunia U-20 2023 bernama Bacuya. Hal itu dilakukan di Bunderan Hotel Indonesia, Minggu (18/9) berbarengan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) Jakarta.

Maskot Piala Dunia U-20 2023 bernama Bacuya ini merupakan singkatan dari Badak Cula Cahaya. 

Dilansir dari laman resmi PSSI, Maskot Piala Dunia U-20 2023 bernama Bacuya ini terinsipirasi dari Badak Jawa bercula satu, hewan asli dari Indonesia yang kalau bermain sepakbola bersama anak-anak akan gembira dan culanya akan menyala semakin terang.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat pengenalan maskot tersebut mengatakan terimakasih pada seluruh kalangan yang terlibat untuk menyukseskan acara tersebut.

FIFA Resmi Perkenalkan Bacuya, Maskot Piala Dunia U-20 2023 Indonesia |  kumparan.com

FIFA/Google 

"Saya berterima kasih kepada pemerintah, Kementerian Pemuda dan Olahraga, bapak Zainudin Amali karena terus mendukung kami hingga saat ini. Hari ini, maskot Piala Dunia U-20 2023 telah resmi diluncurkan. Namanya yaitu Bacuya, Badak Cula Cahaya.” kata Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada delegasi FIFA yang ikut hadir dalam acara tersebut.

“Saya juga ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada delegasi FIFA, karena sudah memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 yang sebelumnya akan dilaksanakan tahun 2021, karena pandemi, dimundurkan menjadi tahun 2023, terima kasih,". ucapnya.***

(Suara.com) 

Bacuya maskot Piala Dunia U20 Viral Indoensia Badak Cula Cahaya Mochamad Iriawan


Loading...