Pria di Madiun Ungkap Penyesalan Setelah Jual Akunnya ke Bjorka

Pria di Madiun Ungkap Penyesalan Setelah Jual Akunnya ke Bjorka
Tribunnews.com
Editor: Malda Hot News —Minggu, 18 September 2022 09:52 WIB

Terasjabar.id – Pria di Madiun Ungkap Penyesalan Setelah Jual Akunnya ke Bjorka 

Kasus hacker Bjorka yang berhasil membuat geger warga Indonesia kini menemui babak baru.

Kasus hacker Bjorka yang sempat membuat instansi pemerintahan ketar-ketir, disebut-sebut telah menemui titik terang.

Pasalnya, Rabu 14 September 2022 Tim Siber Mabes Polri berhasil menangkap seseorang yang diduga terlibat dengan kasus hacker Bjorka.

Seseorang yang awalnya diduga sebagai sosok Bjorka tersebut berinisial MAH dan berasal dari Madiun. Usai diringkus aparat, ia pun segera diperiksa oleh penyidik.

Lantas bagaimana hasil penyidikan pria Madiun tersebut? Apakah benar dia sosok hacker Bjorka? Berikut ulasan selengkapnya.

Peran Pria Madiun dalam Kasus Hacker Bjorka

Dilansir dari laman resmi Polda Metro Jaya News, drama kasus hacker Bjorka telah menyeret seorang pria asal Madiun yang berinisial MAH.

Setelah berhasil meringkus pria tersebut, Polisi pun melakukan penyidikan guna mengetahui peran MAH dalam kasus peretasan data yang dilakukan oleh Bjorka.

Sebagai tambahan, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti SIM Card Cellular, dua buah handphone dan KTP milik MAH.

Usai melakukan sejumlah pemeriksaan, akhirnya pada Jumat, 16 September 2022 Jubir Divisi Humas Polri Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengumumkan bahwa MAH ditetapkan sebagai tersangka.

(Sumber: hariane.com)

Jual Channel Telegram 

Seorang pemuda di Madiun, Muhammad Agung Hidayatullah alias MAH (21), menjual channel Telegram ke admin Bjorka seharga US$100. MAH kini meminta maaf atas perbuatannya.
"Saya secara pribadi minta maaf ke semua pihak. Baik pemerintah, kepolisian atas perilaku saya," ujar MAH dilansir detikJatim, Minggu (18/9/2022).

MAH mengaku, awalnya hanya iseng bermain media sosial dan terhimpit masalah ekonomi hingga akhirnya memutuskan menjual channel Telegram pribadinya, @bjorkanism ke admin Bjorka. MAH mengaku menyesali perbuatannya dan tidak akan mengulanginya lagi.\

"Awalnya iseng saya punya channel Telegram hingga kenal Bjorka. Di samping itu juga karena keluarga butuh uang," ungkapnya.
"Saya menyesal dan tidak mengulangi perbuatan saya. Untuk pengguna internet, pesan saya harap bijak tidak salah bermain sosial media," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, MAH diamankan Tim Cyber Mabes Polri pada Rabu (14/9) dan dibawa ke Mapolsek Dagangan lalu diterbangkan ke Jakarta untuk diperiksa di Mabes Polri. Jumat (16/9) pagi, MAH dipulangkan oleh polisi, namun MAH ditetapkan sebagai tersangka karena menjual channel Telegram pribadinya ke admin Bjorka.

Baca artikel detiknews, "Penyesalan Pemuda Madiun Jual Channel Telegram ke Admin Bjorka" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6297781/penyesalan-pemuda-madiun-jual-channel-telegram-ke-admin-bjorka.

hacker Bjorka Mabes Polri BIN Madiun Jabar Telegram Viral


Loading...