Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 : Berikut Beberapa Pemain Timnas Indonesia U-20 Disebut Berbahaya oleh Pelatih Timnas Vietnam U-20, Siapa Saja Kah?

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 : Berikut Beberapa Pemain Timnas Indonesia U-20 Disebut Berbahaya oleh Pelatih Timnas Vietnam U-20, Siapa Saja Kah?
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 17 September 2022 13:57 WIB

Terasjabar.id -- ADA 4 pemain Timnas Indonesia U-20 disebut berbahaya oleh pelatih Timnas Vietnam U-20, siapa saja? Jelang Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Vietnam U-20 di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, yang berlangsung Minggu 18 September 2022 malam WIB, kedua tim saling mengintip kekuatan.

Terbaru, pelatih Timnas Vietnam U-20, Dinh The Nam mengatakan telah mengantongi 4 pemain Timnas Indonesia U-20, yang patut diwaspdai. Hal itu membuat Dinh The Nam terus memperdalam skuadnya agar tak mudah dijebol penggawa Garuda Nusantara.

Marselino Ferdinan

(Marselino Ferdinan jadi salah satu pemain yang diwaspadai pelatih Vietnam)

Seperti yang sudah disinggung, Timnas Indonesia U-20 bakal melakoni laga terkakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 kontra Vietnam. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 18 September 2022 malam WIB.

Sebatas informasi, persaingan Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam memang sangat sengit di Grup F ini. Jadi, sorotan publik di laga ini wajar terjadi.

Sebab, kedua tim sudah sama-sama mengantongi 6 poin, dari dua kemenangan di Grup F. Selisih gol kedua tim, juga sama-sama surplus 8.

Timnas Indonesia U-20 berhasil melumat Timnas Timor Leste U-20 (4-0) dan Timnas Hong Kong U-20 (5-1). Sedangkan Vietnam mampu menghancurkan Hong Kong (5-1) dan Timor Leste (4-0).

Skor identik dari kedua tim praktis membuat kemenangan jadi harga mati. Sebab, siapa yang menang di laga ini, tentu akan dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023, dengan status juara grup.

Sementara jelang laga krusial itu, Dinh The Nam mewaspadai pergerakan anak-anak Garuda Nusantara. Bahkan ia sudah mengantongi 4 nama, yang dianggap jadi kunci utama bagi Timnas Indonesia U-20.

Vietnam U-20

Adapun keempat nama yang dimaksud Dinh The Nam adalah Marselino Ferdinan (nomor 7), Hokky Caraka (9), Ginanjar Wahyu (20), dan Rahmad Beri Santoso (21).

Bagi Dinh The Nam, keempat pemain itu jadi motor serangan utama. Apalagi dua nama pertama, begitu memperlihatkan pengalaman yang moncer.

“Para pemain mereka (Timnas Indonesia U-20) sangat kuat. Mereka juga diuntungkan karena berstatus tuan rumah Grup F,” ucap Dinh The Nam dalam satu wawancara.

"Mereka juga mempunyai beberapa pemain berkualitas dan kuat dalam melakukan serangan terutama pemain bernomer punggung 7, 9, 20, dan 21," terangnya.

Kendati demikian, ia tak ingin terpaku dengan kehebatan lawannya. Ia justru ingin lebih mempertajam kedalaman skuadnya agar mampu melemahkan tuan rumah.

“Harapan saya pemain dalam kondisi bugar dan menghindari kemungkinan cedera untuk melawan mereka,” pungkasnya.



Disadur dari Bola Okezone

Timnas Indonesia U-20 Timnas Vietnam U-20 Kualifikasi Piala Asia U-20


Loading...