BLACKPINK Sukses Jual 1 Juta Album ''Born Pink'', Tercepat Dalam Sejarah Hanteo ?!

BLACKPINK Sukses Jual 1 Juta Album ''Born Pink'', Tercepat Dalam Sejarah Hanteo ?!
(AllKpop : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Sabtu, 17 September 2022 12:49 WIB

Terasjabar.id - Baru satu hari dirilis, album baru BLACKPINK, Born Pink telah membuat sejarah K-pop. Grup asuhan YG Entertainment itu menjadi artis wanita pertama yang melampaui 1 Juta penjualan hari pertama di Hanteo.

Album comeback BLACKPINK, Born Pink dan lagu utamanya Shut Down langsung melesat ke puncak tangga lagu musik di negara-negara di seluruh dunia usai dirilis pada Jumat (16/9/2022) kemarin.

Tangkapan layar video klip Shut Down-BLACKPINK [YouTube BLACKPINK]
Tangkapan layar video klip Shut Down-BLACKPINK (sumber: YouTube BLACKPINK)

Menurut Hanteo Chart, Born Pink terjual sebanyak 1.011.266 kopi pada tanggal perilisannya. Pencapaian itu menjadikannya album pertama oleh artis wanita mana pun dalam sejarah Hanteo yang terjual lebih dari satu juta kopi pada hari pertama.

BLACKPINK kini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh aespa lewat album Girls. Angka tersebut berada di urutan ketiga untuk penjualan hari pertama tertinggi secara keseluruhan, dibawah BTS dan SEVENTEEN.

Selain itu, Born Pink berhasil menggandakan hampir dua kali lipat rekor penjualan pribadi hari pertama BLACKPINK sebesar 589.310  yang diraih oleh album full-length mereka sebelumnya “THE ALBUM” pada tahun 2020.(*)

Sumber: Soompi

Blackpink Comeback Born Pink Kpop Album YG Entertainment


Loading...