Posisi Harry Maguire di MUTergeser Raphael Varane, ini yang Dikatakan Erik Ten Hag

Posisi Harry Maguire di MUTergeser Raphael Varane, ini yang Dikatakan Erik Ten Hag
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 16 September 2022 13:45 WIB

Terasjabar.id - Penggawa Manchester United, Raphael Varane lagi-lagi diberika kepercayaan Erik Ten Hag untuk bermain dan bukan Harry Maguire saat melawan Sheriff Tiraspol di Liga Eropa 2022-2023. Ten Hag memang sengaja lebih sering memainkan Varane karena bek asal Prancis itu mampu menjadi pemimpin di lini pertahanan Man United.

Eks bek Real Madrid itu kembali dipercaya menjadi starter di laga kontra Sheriff Tiraspol pada Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Laga itu merupakan matchday kedua fase Grup E Liga Eropa 2022-2023.

Manchester United berhasil mengalahkan Sheriff Tiraspol dengan skor 2-0 di Stadionul Zombru. Adapun gol tercipta dari kaki Jadon Sancho (17’) dan Cristiano Ronaldo lewat titik putih (39’).

Dengan begitu, sejauh ini Man United selalu memenangkan lima pertandingan terakhir terutama ketika Varane ditempatkan sebagai starter. Secara total, Man United hanya kebobolan dua gol dalam 495 menit dia berada di lapangan.


Varane mengawalinya catatan apik itu setelah dipercaya menggantikan posisi Harry Maguire saat Man United menang 2-1 atas Liverpool bulan lalu. Dari sana seakan menandakan titik balik Setan Merah dan sampai saat ini Ten Hag masih mempertahankan empat bek yang sama.

Dengan alasan itulah, Varane tetap dipercaya Ten Hag. Sang pelatih berkata, hadirnya Varane bisa menjadi pemimpin rekan-rekannya untuk mengakhiri laga dengan clean sheet.

"Alasannya (untuk clean sheet lainnya) adalah kami bagus dalam penguasaan bola dan kami bertahan dengan sangat baik," kata Ten Hag kepada MUTV dikutip laman Manchestereveningnews, Jumat (16/9/2022).

"Dengan Raphael Varane sebagai pemimpin, dia menempatkan semua orang di posisi yang tepat, dia sangat cocok bersama dengan Licha Martinez dan juga dua full-back melakukan pekerjaan mereka dengan sangat baik,” lanjutnya.

Harry Maguire

“Awal yang sulit, lawan benar-benar bermain langsung, tepat, mencari bola kedua, kami kehilangan terlalu banyak bola di awal pertandingan tetapi setelah periode tertentu saya pikir kami menemukan formasi yang lebih baik, terutama di sisi kiri,” tambah Ten Hag.

"Dan Anda lihat kami bisa bermain di antara garis dan kami menyesuaikan permainan kami dan kami mencetak gol hebat dan sejak saat itu kami mendiktekan total permainan,” tutupnya.

Disadur dari Okezone.com 

Manchester United Raphael Varane Harry Maguire Premier League


Loading...