BLACKPINK Rilis MV 'Shut Down', Gunakan Beberapa Latar yang Sama dengan MV Sebelumnya

BLACKPINK Rilis MV 'Shut Down', Gunakan Beberapa Latar yang Sama dengan MV Sebelumnya
BlackPink
Editor: Malda K-Pop —Jumat, 16 September 2022 13:05 WIB

Terasjabar.id  BLACKPINK akhirnya resmi merilis album barunya ‘Born Pink’ serta MV (music video) bertajuk ‘Shut Down’.

Dalam MV tersebut, BLACKPINK seolah mengajak para fansnya untuk mengingat masa-masa awal karir mereka hingga saat ini.

Pasalnya, MV Shut Down’ itu menggunakan beberapa latar yang sama dengan MV-MV BLACKPINK yang sebelumnya.

Video tersebut dibuka dengan adegan Lisa yang berdiri di sebuah jembatan. Jembatan tersebut sama dengan jembatan yang ada di MV lama mereka, ‘Playing with Fire’ yang dirilis pada Oktober 2016 silam.

Musik pembukanya juga terdengar mirip dengan opening di salah satu lagu mereka yang berjudul ‘Whistle’.

Ada juga scene dimana Jennie duduk diatas sebuah mobil tank ikonik yang juga sudah pernah muncul di MV mereka yang lain, ‘Ddu-du Ddu-du’.

Rose sendiri memaikan adegan yang sama dengan adegan di MV ‘Whistle’, yakni duduk diatas sebuah bola dunia raksasa sambil menyanyikan part lagunya. Ia juga terlihat mengendarai mobil, seperti yang pernah dilakukannya di MV ‘Kill This Love’.

Terakhir, ada Jisoo yang berpose sambil mengambil selfie dengan sebuah kamera, sembari dibelakangnya terdapat gambar potongan salah satu scene dari MV ‘Ddu-du Ddu-du’. Saat itu, Jisoo tengah berdiri sembari dihadapannya ada banyak orang yang memotretnya dengan handphone.

BLACKPINK sendiri mengawali karirnya di tahun 2016, tepatnya debut di tanggal 8 Agustus 2016 dengan merilis MV dengan judul ‘Boombayah’. Sudah enam tahun berkarir, BLACKPINK kini tak hanya dikenal di Korea Selatan saja, melainkan sudah sangat mendunia.

Tak hanya sebagai idol, para member juga sudah terkenal menjadi brand ambassador beberapa merk fashion ternama, seperti Channel, Dior, Celine, Yves Saint Laurent, dan berbagai brand lainnya.

Comeback kali ini sangat ditunggu tak hanya oleh fans BLACKPINK, melainkan juga ditunggu oleh sebagian besar penggemar musik K-Pop. Pasalnya, ini adalah comeback pertama setelah girlgroup asuhan YG Entertainment itu hiatus selama kurang lebih satu tahun.

Album ‘Born Pink’ ini terdiri dari 8 lagu, yaitu sebagai berikut:

  1. Pink Venom
  2. Shut Down
  3. Typa Girl
  4. Yeah Yeah Yeah
  5. Hard To Love
  6. The Happiest Girl
  7. Tally
  8. Ready for Love

Sebelumnya, diketahui BLACKPINK telah lebih dulu merilis MV ‘Pink Venom’. Hingga hari ini, 16 September 2022, MV tersebut sudah 300 juta kali ditonton dan telah mendapatkan 13 juta likes.***

(Sumber: hops.id) 

Blackpink Viral MV Terbaru Born Pink Shut Down Viral Whistle Mv Terbaru


Loading...