Intip Canggihnya Mobil Vladimir Putin yang Memiliki Bobot Hingga 7 ton Lebih !

Intip Canggihnya Mobil Vladimir Putin yang Memiliki Bobot Hingga 7 ton Lebih !
SINDONews
Editor: Malda Teras Techno —Jumat, 16 September 2022 10:43 WIB

Terasjabar.id - Suara ledakan keras dikabarkan terdengar muncul di dekat mobil limosin yang ditumpangi Vladimir Putin. Setelah ledakan itu, disebut juga ada asap tebal keluar dari bagian kiri depan mobil. Namun demikian, Presiden Rusia itu dikabarkan dalam kondisi aman dan baik-baik saja.
Perlu diketahui limosin yang ditumpangi Putin memang bukan mobil sembarangan. Senat Aurus perdana diungkap saat inagurasi Putin Mei 2018. Mobil itu sekaligus menggantikan Mercedes-Benz S 600 Guard Pullman yang sebelumnya menemani Putin beraktifitas.

Ikuti INSTAGRAM Kami :




Dikutip dari berbagai sumber, mobil itu dilengkapi teknologi dan fitur keamanan nomor wahid. Salah satunya bisa menangkal ledakan, tembakan, hingga serangan gas kimia. Bahkan dalam kondisi darurat, bisa menyelam di dalam air.

Tebal kaca mobil mencapai 6 cm. Bodinya dilapisi baja buatan ZIL-41052 dan menggunakan ban Kevlar agar bisa berjalan sekalipun kondisinya kempis. Lapisan baja serupa dulu digunakan pada kendaraan yang mengangkut para pemimpin Soviet ketika Perang Dingin. Ada juga kamera night-vision yang mampu memantau pergerakan di malam hari.

Akses keluar masuk juga lebih mudah karena ukuran pintu yang besar. Senat Aurus itu juga disebut memiliki pintu darurat di bagian belakang dan bisa digunakan penumpang keluar saat situasi genting.

Penumpang yang ingin menutup tirai jendela mobil masih dapat melihat apa yang terjadi di luar kendaraan secara real-time melalui rekaman CCTV langsung yang ditayangkan di layar internal.

Tonton Juga :



Di balik kapnya, terdapat mesin hybrid 4.4 liter V8 twin-turbo hybrid yang dikembangkan bekerja sama dengan Porsche, menghasilkan 590 HP dan torsi 649 lb-ft (880 Nm) yang disalurkan keseluruh rodanya. Mesin itu dipasangkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan. Berkat mesin itu, akselerasi 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 6 detik dan puncak kecepatan mencapai 250 km/jam.

Tak heran dengan segala fitur keamanan yang diusung, bobot mobil diperkirakan mencapai 7,2 ton.

Baca Juga :


Baca artikel detikoto, "Spesifikasi Mobil Vladimir Putin, Diserang Bom pun Masih Aman" selengkapnya https://oto.detik.com/mobil/d-6294742/spesifikasi-mobil-vladimir-putin-diserang-bom-pun-masih-aman.


Vladimir Putin Viral Mobil Keamanan Mercedes benz s 600 Guard Pullman Senat Aurus Mobil Putin


Loading...