LINK Live Streaming BRI Liga 1 : Dewa United FC VS PSM Makassar, Malam ini

LINK Live Streaming BRI Liga 1 : Dewa United FC VS PSM Makassar, Malam ini
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 15 September 2022 11:28 WIB

Terasjabar.id - Tim promosi Dewa United FC kembali dihadapkan pada pertandingan sulit lainnya tengah pekan ini saat bersua PSM Makassar, Kamis (15/9/2022).

Ini laga setelah mereka menelan kekalahan telak dari Bali United pada Sabtu (10/9/2022) lalu.

Laga pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 antara Dewa United vs PSM Makassar akan terlaksana di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang mulai pukul 18.15 WIB.

Seperti diketahui, PSM Makassar juga memiliki catatan yang tak kalah apik dari Bali United. Posisi PSM Makassar berada di bawah Bali United dan hanya berselisih satu poin.

Namun, PSM masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari Bali United yang memberi kekalahan enam gol tanpa balas bagi Dewa United.

PSM Makassar juga memiliki catatan sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 2022-2023 dengan pertahanan paling bagus.

Fakta-fakta tim PSM Makassar tersebut tentu menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi para pemain Dewa United.

Penyerang PSKC Cimahi, Yongki Aribowo (putih) dan bek Dewa United FC, Bhudiar Riza dalam uji coba di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada 18 Juli 2022.
Penyerang PSKC Cimahi, Yongki Aribowo (putih) dan bek Dewa United FC, Bhudiar Riza dalam uji coba di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada 18 Juli 2022. Media Dewa United FC


Sekalipun tidak berfokus pada kekuatan lawan, namun skuad asuhan Nil Maizar jelas perlu bekerja keras untuk dapat membobol gawang PSM untuk bisa memenangi pertandingan.

Padahal lini depan Dewa United juga sedang tidak dalam kondisi bagus. Dewa United hanya mampu mencetak dua gol dari lima laga terakhir.

Striker asing, Karim Rossi, yang biasa menjadi andalan juga tidak bisa bermain karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Kapten Dewa United, Rangga Muslim menjelaskan, bahwa dia dan rekan-rekan setim memiliki tekad kuat untuk bangkit dari keterpurukan.

Sekalipun yang dihadapi ialah PSM, Dewa United memasang target tiga poin dalam laga besok. Mereka ingin memberi kekalahan perdana bagi skuad Juku Eja.

"Kekalahan kemarin sangat tidak bagus. Tetapi itulah sepak bola, kami punya tekat untuk bangkit dari kekalahan," kata Rangga Muslim, dikutip dari laman LIB.

"Kami memiliki motivasi yang besar karena bermain di kandang. PSM itu tim yang belum pernah kalah di Liga 1. Kami berharap bisa mengalahkan PSM," tuturnya menambahkan.


Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim mencoba melepaskan diri dari kawalan pemain Persipura, Kamis (10/3/2022)
Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim mencoba melepaskan diri dari kawalan pemain Persipura, Kamis (10/3/2022) Dok PT LIB/ HARRYHARTOMO


Sementara itu, PSM Makassar justru sedang dalam tren positif jelang laga menghadapi Dewa United.

Pekan lalu, skuad asuhan Bernardo Tavares sukses mengalahkan Persebaya dengan skor mencolok 3-0 sekalipun harus bermain tanpa Wiljan Pluim.

Hal itu seakan memberi sinyal bahaya bagi Dewa United bahwa PSM tetap berbahaya dan bisa mencetak banyak gol tanpa kehadiran Wiljan Pluim.

Pemain asing asal Belanda itu sekarang tengah menjalani sanksi dari Komite Disiplin PSSI.

Prediksi Susunan Pemain:

Dewa United (4-3-3): Muhammad Natshir; Risna Prahalabenta, Mochammad Zaenuri, Risto Mitrevski, Jajang Sukmara; Theo Numberi, Asep Berlian, Lucas Ramos; Rangga Muslim, Sugeng Efendi, Majed Osman

Pelatih: Nil Maizar

PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya Pratama; Yance Sayuri, Agung Mannan, Yuran Fernande, Akbar Tanjung; M Arfan, Rasyid Bakri, Ananda Raehan Alief; Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, Kenzo Nambu

Pelatih: Bernardo Tavares

Lima Laga Terakhir Dewa United

10 September 2022 - Bali United 6-0 Dewa United

4 September 2022 - Dewa United 0-0 PSS Sleman

29 Agustus 2022 - Dewa United 2-1 PSIS Semarang

23 Agustus 2022 - Borneo FC 3-0 Dewa United

19 Agustus 2022 - Madura United 1-0 Dewa United

Lima Laga Terakhir PSM Makassar

10 September 2022 - PSM Makassar 3-0 Persebaya

2 September 2022 - Persik Kediri 0-0 PSM Makassar

29 Agustus 2022 - PSM Makassar 5-1 Persib Bandung

20 Agustus 2022 - PSM Makassar 1-0 Arema FC

15 Agustus 2022 - Rans Nusantara FC 1-2 PSM Makassar

Link live streaming pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Dewa United melawan PSM Makassar

Disadur dari Skor.id

Dewa United PSM Makassar BRI LIga 1


Loading...