Turunkan Berat Bedan Secara Cepat ? Lakukan 3 Hal Ini Saat Diet

Turunkan Berat Bedan Secara Cepat ? Lakukan 3 Hal Ini Saat Diet
Editor: Epenz Teras Health —Kamis, 15 September 2022 10:01 WIB

Terasjabar.id - Tidak mudah untuk menjalankan diet, selain niat dan kerja keras dibutuhkan juga kesabaran dalam menjalankannya. 

Meskipun pelaku diet berharap bisa menurunkan berat badan secara cepat, namun menurut Healtline para ahli merekomendasikan penurunan berat badan yang ideal dan normal adalah 0.5 kg sampai 1 kg per minggu. 

Namun demikian, jika masih kurang puas bila berat badan hanya turun 1 kg per minggu, bisa dicoba 3 cara berikut yang bisa membantu menurunkan berat dengan cepat :

Ikuti INSTAGRAM Kami :




1. Kurangi konsumsi karbohidrat dan gula

Gula merupakan jenis karbohidrat sederhana yang jika dimakan berlebihan dapat menyumbang kenaikan berat badan, dimana gula yang tidak terpakai oleh sel tubuh ini kemudian disimpan didalam tubuh bentuk lemak.
Makanan yang mengandung karbohidrat atau gula bisa diganti dengan biji-bijian. Peru diketahui jika biji-bijian bisa menciptakan rasa kenyang lebih lama dan bisa mengurangi nafsu makan. 

2. Konsumsi protein dan sayuran  

Sama seperti biji-bijian, makanan yang mengandung protein membantu tubuh kenyang lebih lama. Dengan sensasi kenyang tersebut, bisa berpeluang untuk makan lebih sedikit sepanjang hari dan mengurangi asupan kalori. 
Sementara untuk sayuran, pilih sayuran yang rendah kalori seperti mentimun, tomat, bayam, brokoli, bunga kol, kubis, dan selada.  

Tonton Juga :

3. Gerakkan tubuh dengan berolahraga

Mulailah berolahraga secara rutin. Bisa di coba untuk melakukan angkat beban bila bosan melakukan kardio (berjalan kaki, berlari, bersepeda, dan berenang) setiap hari. Angkat beban bisa membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh. ***

Baca Juga :

Disadur dari Suara.com 

Diet Berat Badan Kesehatan


Loading...