Berikut Beberapa Rekomendasi Camilan Asin yang Bikin Kamu Ketagihan

Berikut Beberapa Rekomendasi Camilan Asin yang Bikin Kamu Ketagihan
Ilustrasi (Grid.id : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Selasa, 13 September 2022 11:39 WIB

Terasjabar.id -- Membahas tentang camilan, siapa, sih, yang tidak akan tergiur? Makanan ringan yang satu ini memanglah sangat cocok untuk disantap kapan saja dan juga di mana saja. Apalagi camilan yang asin, rasanya yang gurih bisa membuat siapa pun tidak dapat berhenti untuk memakannya. 

Camilan asin memang banyak sekali digemari, dari yang instan sampai camilan tradisional yang biasa disebut dengan gorengan. Camilan asin instan maupun yang dikemas dalam bentuk kemasan memang sangat cocok untuk menemani ketika sedang nonton tv, jalan-jalan, bahkan ketika sedang belajar.

Untuk camilan asin ala tradisional atau sering disebut gorengan memang menjadi primadona, harganya yang murah dan juga cocok disantap untuk pengganjal perut yang lapar. Bahkan gorengan juga sangat mudah dibuat sendiri di rumah, loh. Seperti singkong goreng, tahu isi, dan juga masih banyak lagi yang lainnya.

Melansir dari laman BP-Guide, berikut ini beberapa rekomendasi camilan bagi kamu pencinta rasa asin:

1. Cheese Stick

Cheese Stick. (Youtube/Dapur Dina)
Cheese Stick. (Youtube/Dapur Dina)

Cheese stick merupakan salah satu camilan asin favorit banyak kalangan. Konon katanya camilan ringan yang satu ini merupakan peninggalan zaman Belanda, loh. Camilan yang terbuat dari olahan keju ini mempunyai rasa yang asin, gurih, dan juga renyah. Apakah cheese stick ini merupakan makanan favoritmu? Camilan yang juga popular di berbagai negara Eropa ini mempunyai banyak pilihan varian rasa yang bisa kamu coba.

2. Lumpia

Ilustrasi sajian lumpia Semarang (YouTube/Asri Saputra)
Ilustrasi sajian lumpia Semarang (YouTube/Asri Saputra)

Lumpia merupakan camilan asin yang merupakan jajanan khas dari Kota Semarang. Sebenarnya lumpia adalah makanan campuran antara budaya Jawa dan juga Tionghoa, yang awalnya bernama Lund and Pia. Camilan gurih ini mempunyai banyak sekali pilihan varian isi.

Tentunya diisi dengan sayuran seperti wortel, bambu muda (rebung), dan juga tauge. Selain isian yang telah disebutkan tadi, ada tambahan isian lumpia seperti ayam, udang, daging sapi, atau pun mi.

3. Cireng Gurih

Cireng isi. [Cookpad]
Cireng isi. [Cookpad]

Cireng merupakan salah satu jenis makan gurih yang garing di luar tetapi kenyal di dalam. Camilan asin favorit yang banyak digemari orang ini memang sangat cocok dimakan kapan saja. Tahukah kamu? Cireng yang berasal dari kota Bandung ini sebenarnya adalah singkatan dari "aci digoreng".

Cireng bisa membuat para penikmatnya ketagihan, lho. Dengan diberi tambahan saos sambal ataupun perasa bubuk, membuat cireng semakin nikmat saat disantap. Harganya yang sangat terjangkau dan murah juga membuat cireng ini semakin banyak digemari. Kamu juga bisa membuat cireng ini sendiri di rumah, loh.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi camilan asin yang bisa menemani waktu santaimu, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Camilan Rekomendasi Gorengan Cheese Stick


Loading...