V BTS Jadi Sampul Majalah VOGUE Korea, Angka Pre-Order di Jepang Mencetak Rekor

V BTS Jadi Sampul Majalah VOGUE Korea, Angka Pre-Order di Jepang Mencetak Rekor
V BTS. Foto: dok. HYBE
Editor: Epenz K-Pop —Senin, 12 September 2022 14:32 WIB

Terasjabar.id -V BTS menjadi model sampul majalah VOGUE Korea. Ia membuktikan popularitasnya yang tak tertandingi, dengan menempati peringkat pertama dalam kategori pre-order di semua platform online Jepang. 

Kim Taehyung atau V menjadi model sampul untuk majalah VOGUE Korea Edisi Oktober. Pada tanggal 8 September penggemar sudah dapat melakukan pre-order untuk majalah ini. 

Dikutip dari laman StarNews (12/9/2022), pre-order majalah VOGUE V BTS pada tanggal 8 September menempati peringkat pertama dan ketiga dalam daftar buku terlaris di situs e-commerce terbesar di Jepang, Rakuten. Majalah ini mencatat penjualan tercepat hanya dalam waktu 4 jam di antara semua produk. 

Qoo10, salah satu dari empat platform online utama di Jepang mencatat majalah VOGUE V BTS menempati peringkat 1 dan peringkat 6 secara keseluruhan dalam penjualan. 

Sementara itu, istilah 'VOGUE Korea' menempati peringkat pertama dalam istilah pencarian populer pada Qoo10 selama dua hari berturut-turut pada 8 dan 9 September. Seolah tak berhenti popularitasnya, tagar Taetae, Taehyung, dan BTSV menjadi trending di Twitter Jepang. 

Sekitar 30 jam setelah pre-order dimulai, Qoo10 mencatat jumlah penjualan majalah VOGUE Korea edisi Oktober yang terjual melebihi 25.000 eksemplar dan jumlah ini terus mengalami peningkatan. 

Dengan besarnya antusias penggemar dalam pre-order kali ini, Qoo10 bahkan kembali membuka penjualan kedua setelah banyak penggemar di media sosial mengeluhkan tidak dapat membeli majalah tersebut. 

Di Amazon Jepang, majalah VOGUE V BTS menempati peringkat pertama. Selain itu, di Music Japan majalah ini menempati peringkat pertama dalam kategori majalah K-Pop, buku, dan foto. 

Tak hanya menempati posisi puncak dalam penjualan di wilayah Jepang, situs penjualan dan toko buku online global seperti Aladdin, Yes24, dan toko buku Kyobo juga menempati posisi puncak. 

Yes24, toko buku online terbesar di Korea, penjualan menempati peringkat 1, 2, dan 3 untuk buku terlaris dalam kategori majalah. Toko buku Kyobo juga menempati peringkat 1, 2, dan 3 dalam kategori majalah. Aladdin mencatat penjualan majalah menempati peringkat pertama dalam buku umum buku Korea. 

Baru-baru ini V bersama anggota BTS lainnya menyapa penggemar melalui siaran langsung di Weverse untuk memperingati Chuseok dan menyampaikan salam Chuseok kepada para penggemar. BTS juga mengucapkan selamat bersenang-senang pada penggemar selama liburan Chuseok. 

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

V BTS Vogue Korea Pre-Order


Loading...