Jin BTS Berangkat ke Los Angeles, Diduga Tengah Persiapkan Debut Album Solo

Jin BTS Berangkat ke Los Angeles, Diduga Tengah Persiapkan Debut Album Solo
(Pinkvilla : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Senin, 12 September 2022 13:16 WIB

Terasjabar.id -- Para penggemar BTS, ARMY, menduga keberangkatan Jin BTS ke Los Angeles baru-baru ini adalah untuk mempersiapkan debut album solonya. 

Mengutip dari Koreaboo pada Senin (12/9/2022), awal tahun in, BTS mengumumkan bahwa mereka akan lebih berfokus pada kegiatan solo, seperti merilis debut album solo untuk masing-masing member. 

J-Hope menjadi member pertama yang sukses menelurkan album solo pertamanya "Jack In Th Box" beberapa waktu yang lalu.

Kini, para penggemar pun menduga bahwa member BTS yang lain, yakni Jin akan segera menyusul jejak J-Hope, dan tengah mempersiapkan album solonya bertajuk KSJ1.

Pada tanggal 11 September 2022, Jin diketahui meninggalkan Korea Selatan untuk melakukan perjalanan ke Los Angeles. Anggota tertua BTS itu pun langsung menjadi trending topik di media sosial.

Tidak hanya itu, banyak penggemar menduga keberangkatan Jin ke Los Angeles untuk menyiapkan proyek baru, khususnya album solo pertamanya.

Meskipun ia terbang sendirian tanpa member BTS yang lain, Jin juga ditemani oleh beberapa staf dari BIGHIT MUSIC. Semua staf yang diperlukan untuk melakukan sebuah proyek besar, temasuk para stylish juga berada di sana. 

Bukan hanya itu, keberangkatan Jin ke Los Angeles juga dikabarkan bahwa ia akan bergabung dengan pendiri HYBE Labels, Bang Si Hyuk, dan sutradara musik video, Lumpens.

Lumpens telah bekerjasama dengan BTS melalui sejumlah musik video mereka, termasuk musik video solo Jin bertajuk "Epiphany." Bisa jadi, Lumpens juga akan menjadi sutradara untuk musik video terbaru Jin nantinya.

Selain itu, sutradara fotografi, Nam Hyun Woo, kini juga tengah berada di Los Angeles. Ia juga telah bekerjasama dengan BTS untuk menggarap musik video mereka, seperti ON, Fake Love, Black Swan, Dynamite, Butter, PTD, Life Goes On, Yet to Come, That That, bersama dengan Lumpens. 

Memperkuat semua petunjuk di atas mengenai dugaan bahwa Jin tengah mempersiapkan debut album solo pertamanya, Jin sendiri menyampaikan bahwa ia terbang ke Los Angeles untuk melakukan pemotretan sekaligus menggarap musik. 

Dengan adanya bukti-bukti tersebut, para penggemar pun berharap album solo perdana Jin BTS atau yang mereka sebut dengan KSJ1 akan segera menjadi kenyataan.

Disadur dari Yoursay,id dan Suara,com 

BTS Album Solo Rumor Los Angeles ARMY


Loading...