VIRAL VIDEO ! Ketua DPRD Ini Tidak Hafal Pancasila, Tuai Kritikan Warganet

VIRAL VIDEO ! Ketua DPRD Ini Tidak Hafal Pancasila, Tuai Kritikan Warganet
Momen Ketua DPRD Lumajang tak hafal Pancasila. (Instagram/ fakta.indo)
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 12 September 2022 11:46 WIB

Terasjabar.id - Dewan Perwakilan Rakyat baik DPR pusat maupun daerah selain sebagai penampung aspirasi rakyat. Wakil rakyat juga harus menjadi contoh sosok yang mengerti tentang bangsa Indonesia. 

Baru-baru ini viral di media sosial video Ketua DPRD Lumajang yang tak hafal Pancasila. Rekaman video ketika Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Akhmad Syaiduddin salah melafalkan Pancasila diunggah salah satunya oleh akun Instagram fakta.indo. 

"Viral Ketua DPRD Lumajang tak hafal Pancasila," keterangan unggahan video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Senin (12/09/2022). 

Rekaman video memperlihatkan Anang Akhmad Syaifuddin sedang memimpin para mahasiswa untuk mengucapkan Pancasila. Cuplikan video hanya dibagikan ketika Ketua DPRD itu mengucapkan Pancasila mulai dari sila ketiga. 

"Tiga, persatuan Indonesia. Empat, kerakyatan yang dipimpin oleh khitmat dalam kebijaksanaan dan permusyawaratan," ucap Ketua DPRD Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin. 

Sontak, para mahasiswa yang mendengarkan dengan saksama ucapan Ketua DPRD Kabupaten Lumajang itu memberikan teriakan 'salah'. Sebab, Anang Akhmad Syaifuddin salah melafalkan sila keempat Pancasila. 

Bunyi sila keempat dari Pancasil yang benar yakni, "Kerakyatan yang dipimpim oleh khitmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan,"

Seorang mahasiswa langsung memberikan kritikan berupa sindiran kepada Ketua DPRD Kabupaten Lumajang itu. 

"Inilah contoh pemimpin kita saat ini kawan-kawan. Kuliahnya sudah tinggi kawan-kawan tetapi Pancasila saja tidak hafal. Ini namanya penistaan Pancasila," kritik seorang mahasiswa. 


Tanggapan Ketua DPRD Kabupaten Lumajang

Video viral Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin tidak hafal Pancasila banjir cibiran dari warganet. 

"Wkwkwk ancur sampean (Wkwkwk hancur anda)" komentar salah satu warganet. 

"Ini parah ini parah," cibir yang lain. 

"Jadi duta ngeles pak," sindir warganet lainnya. 

"Aduh malunya menembus kerak bumi, rasanya pengen langsung beli tiket buat ke mars tuh," pendapat yang lain. 

"Potret contoh pemimpin negeri yang mengaku paling pancasilais," tanggapan warganet lainnya. 

Menanggapi video viral dirinya tak hafal Pancasila, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin enggan memberikan komentar. 

“No Comment, ya Mas,” jawabnya singkat dikutip Yoursay.id dari keterangan unggahan Instagram fakta.indo, Senin (12/09/2022). 


(Sumber: Suara.com) 

DPRD Lumayang Viral Pancasila Indonesia


Loading...