Cara Mudah Membersihkan Paru-Paru Bagi Kalian yang Sudah Berhenti Jadi Perokok, Cukup Begini dan Begitu !

Cara Mudah Membersihkan Paru-Paru Bagi Kalian yang Sudah Berhenti Jadi Perokok, Cukup Begini dan Begitu !
Blog TribunJualBeli
Editor: Malda Teras Health —Senin, 12 September 2022 10:27 WIB

Terasjabar.id - Jika baru saja berhenti merokok, Anda telah mengambil langkah pertama yang penting untuk mengendalikan kesehatan Anda. Setelah berhenti, Anda mungkin punya keinginan untuk membersihkan paru-paru untuk membuang racun yang menumpuk.
Untungnya, paru-paru Anda bisa membersihkan diri. Mereka memulai proses itu setelah Anda menghisap rokok terakhir.

Ikuti INSTAGRAM Kami :




Setelah berhenti merokok, paru-paru mulai perlahan sembuh dan beregenerasi. Kecepatan penyembuhan paru-paru tergantung pada berapa lama Anda merokok dan berapa banyak kerusakan yang ada.

Meskipun tidak ada cara untuk membalikkan jaringan parut atau kerusakan paru-paru yang disebabkan oleh merokok selama bertahun-tahun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah kerusakan lebih lanjut dan meningkatkan kesehatan paru-paru.

Dikutip dari Healthline, begini cara alami membersihkan paru usai merokok.

1. Berbatuk
Menurut Dr Keith Mortman, direktur bedah toraks di Asosiasi Fakultas Kedokteran George Washington di Washington, DC, seorang perokok kemungkinan memiliki banyak lendir yang menumpuk di paru-paru mereka. Penumpukan ini dapat bertahan setelah berhenti merokok.

Batuk bekerja dengan membantu tubuh membuang lendir ekstra itu, membuka blokir saluran udara yang lebih kecil dan membukanya untuk mendapatkan oksigen.

Tonton Juga :



2. Olahraga
Mortman juga menekankan pentingnya aktivitas fisik. Tetap aktif dapat menjadi salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan fungsi paru-paru.

3. Minum air hangat
Menurut American Lung Association, tetap terhidrasi penting untuk kesehatan paru-paru. Minum minuman hangat, seperti teh, kaldu, atau bahkan hanya air panas, dapat menyebabkan pengenceran lendir, sehingga lebih mudah dibersihkan dari paru-paru.

Penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau khususnya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mencegah beberapa jenis penyakit paru-paru.

Baca Juga :


Baca artikel detikHealth, "3 Cara Membersihkan Paru-Paru Setelah Berhenti Merokok, Penting Buat Perokok!" selengkapnya https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-6286225/3-cara-membersihkan-paru-paru-setelah-berhenti-merokok-penting-buat-perokok.



Rokok Kesehatan Membersihkan paru paru Kesehatan hisap rokok jaringan paru


Loading...