WOW! Girl Grup NewJeans Jadi Grup K-Pop Generasi 4 dengan Pendengar Spotify Terbanyak

WOW! Girl Grup NewJeans Jadi Grup K-Pop Generasi 4 dengan Pendengar Spotify Terbanyak
(AllKpop : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Minggu, 11 September 2022 11:44 WIB

Terasjabar.id -- Baru genap sebulan setelah debut resmi mereka pada bulan Agustus lalu, girl grup pendatang baru HYBE Labels, NewJeans, telah mencetak banyak prestasi luar biasa di industri K-Pop dengan seluruh lagu dari album debut mereka, 'New Jeans.'

Melansir Edaily, selain mencetak rekor bersejarah dengan berhasil menjual lebih dari 300 ribu album debut mereka pada minggu pertama perilisannya, 'New Jeans' telah mencapai 100 juta streaming di platform Spotify hanya dalam 36 hari setelah perilisannya.

Per tanggal 10 September, NewJeans juga memecahkan rekor pendengar bulanan tertinggi dengan total perolehan 8,61 juta pendengar secara global. Dengan ini, NewJeans menjadi grup K-Pop generasi keempat dengan pendengar bulanan tertinggi di Spotify, mengalahkan rekor ENHYPEN yang memperoleh 8,53 juta pendengar bulanan.

Popularitas NewJeans tidak hanya menjangkau AS karena ketiga lagu mereka berhasil masuk ke tangga lagu mingguan Spotify di seluruh dunia. Attention' menempati peringkat di tangga lagu Spotify mingguan di 17 wilayah berbeda, sementara 'Hype Boy' di 14 wilayah dan 'Cookie' di 6 wilayah.

Sementara itu, lagu utama mereka, 'Attention' debut di No. 200 chart Weekly Top Song USA baru Spotify yang dirilis pada 8 September waktu setempat, menjadikan NewJeans grup K-pop pertama yang memasuki chart ini dengan lagu debut.

Awal pekan ini, 'Attention' juga berada di peringkat No. 183 di chart Daily Top Song USA Spotify dan terus naik ke No. 181. Spotify juga menampilkan menambahkan 'Attention' di peringkat No. 36 di playlist populer mereka 'Today's Top Hits,' yang memiliki pengikut lebih dari 31 juta pengguna di seluruh dunia. 

Selain NewJeans, grup K-Pop yang pernah masuk ke dalam playlist tersebut hanyalah raksasa K-Pop BTS dan BLACKPINK. Jadi, mampu meraih posisi di playlist 'Today's Top Hits' merupakan sebuah pencapaian yang sangat membanggakan bagi NewJeans.

Seorang internal dari industri musik pun mengungkapkan harapannya, "'Attention', yang masuk dalam playlist Today's Top Hits, diharapkan mendapat lebih banyak perhatian dan cinta. Mereka akan memiliki posisi baru sebagai artis global menjadi perhatian seluruh dunia." 

Sebagai pendatang baru, pencapaian NewJeans sangatlah luar biasa, bukan? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Rekor HYBE Labels Newjeans Kpop Girl Group Ador Gen 4


Loading...