CEO Youtube Akui Kalau Indonesia Merupakan Negara Penting

CEO Youtube Akui Kalau Indonesia Merupakan Negara Penting
Bos Youtube/ Detik.com
Editor: Malda Teras Techno —Jumat, 9 September 2022 13:28 WIB

Terasjabar.id - CEO YouTube Susan Wojcicki blakan-blakan di Mata Najwa soal peran Indonesia pada YouTube yang menjadi salah satu platform yang paling banyak disukai.

Di hadapan Najwa Shihab yang menjadi pemandu acara Mata Najwa, Susan Wojcicki mengaku bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat penting.

"Salah satu yang hal yang telah kami lihat dengan Indonesia adalah pengadopsi awal dari banyak fitur. Negara yang sangat dinamis, dan merangkul teknologi," kata CEO YouTube ini dikutip dari kanal YouTube Najwa Shihab, Jumat (9/9/2022).

Oleh karena itu, CEO YouTube tersebut tak menampik kalau Indonesia adalah tempat yang sangat penting dalam berinvestasi.

Apalagi setelah melihat kisah luar biasa ketika orang-orang membuat konten dan memunculkannya di internet.

Dijelaskan, ia pernah melihat konten dari Indonesia yang ceritanya sangat menakjubkan.

Di mana menceritakan tentang seorang putra yang membantu ibunya membuat robot.

"Dia belajar cara membuat robot itu di YouTube," beber Susan Wojcicki.

Saat disinggung Najwa Shihab apa video pertama yang ia tonton di YouTube, Susan Wojcicki menuturkan ia nonton sekumpulan boneka dan bernyanyi dengan bahasa Nordik, yang notabene bahasa tersebut tidak ia mengerti sama sekali.

Menyaksikan hal itu, ia pun tidak yakin dengan tanggapannya terkait apa yang ditontonnya.

Terlebih tidak biasa dengan hal tersebut karena itu merupakan pertama kali baginya menyaksikan video di YouTube.

"Karena itu sangat tidak biasa dan saya belum pernah melihat hal seperti itu. Tidak, itu jelas bukan media tradisional. Itu merupakan jenis konten yang dibuat pengguna," tutur Susan Wojcicki.

"Saya juga ingat video viral pertama kami adalah video Backstreet Boys. Video itu dari dua pelajar di Tiongkok. Mereka sedang mengerjakan tugas, teman sekamar mereka mengerjakan tugas di belakang," sambungnya.

Tidak dipungkiri, video tersebut sangat lucu dan itu juga menjadi video pertama yang sukses di Google.

Simak video selengkapnya:

(TribunKaltim.co/Justina)



Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Mata Najwa: CEO YouTube Susan Wojcicki Beber Peran Indonesia dalam Platform YouTube, https://kaltim.tribunnews.com/2022/09/09/mata-najwa-ceo-youtube-susan-wojcicki-beber-peran-indonesia-dalam-platform-youtube?page=all.

Youtube Indonesia Viral Najwa Shihab Susan Wojcicki Platform Video


Loading...