Berikut Beberapa Manfaat Buah Anggur Hijau

Berikut Beberapa Manfaat Buah Anggur Hijau
Ilustrasi (Halodoc : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Selasa, 6 September 2022 09:23 WIB

Terasjabar.id -- Pada umumnya buah anggur ini mempunyai warna ungu atau ungu kemerahan, namun ada pula buah anggur yang berwarna hijau. Buah anggur yang berwarna hijau ini mungkin memiliki rasa yang sedikit asam apabila dibandingkan dengan buah anggur yang lainnya.

Namun, buah anggur berwarna hijau ini mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh karena salah satunya dalam buah ini mengandung antioksidan, seperti polifenol dan resveratrol. Tidak hanya itu saja, buah anggur berwarna hijau ini  juga rendah kalori, dan mengandung nutrisi penting lainnya seperti protein, serat dan vitamin C. Maka dari itu, tidak ada salahnya apabila mengonsumsi buah anggur ini secara rutin.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Dirangkum dari halodoc, berikut ini adalah manfaat buah anggur hijau bagi tubuh.

1. Dapat Menurunkan Tekanan Darah 

Buah anggur berwarna hijau ini dapat menurunkan tekanan darah karena mengandung kalium dan serat di dalamnya. Dengan mengonsumsi kalium maka dapat membuat natrium dalam darah akan dibuang keluar tubuh bersamaan dengan urine. Kemudian, natrium itu sendiri adalah zat yang dapat meningkatkan tekanan darah dalam tubuh dan serat mampu menurunkan tekanan darah. 

2. Baik untuk Kesehatan Kulit 

Buah anggur berwarna hijau ini baik untuk kesehatan kulit karena mengandung viitamin C,  kandungan resveratrol,dan vitamin E di dalamnya. Resveratol adalah antioksidan yang dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan. Kemudian antioksidan tersebut juga dapat memperbaiki warna kulit akibat paparan radikal bebas. Lalu vitamin C ini juga bertugas untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV.

3. Dapat Menjaga Kesehatan Mata 

Selain itu, buah anggur hijau ini juga mengandung vitamin A dan beta-karoten yang mana hal ini dapat menjaga kesehatan mata. Seperti yang kita ketahui bahwa beta karoten adalah  provitamin A yang diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh.  Kemudian, vitamin A ini fungsinya adalah menjaga kornea mata agar mampu melindungi selaput mata supaya tetap lembap.


Nah itulah tadi manfaat buah anggur hijau untuk kesehatan yang sayang untuk dilewatkan. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga :

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Anggur Hijau Manfaat Kesehatan


Loading...