Berikut Beberapa Jajanan Korea yang Viral di Indonesia, Salah Satunya Tteokbokki

Berikut Beberapa Jajanan Korea yang Viral di Indonesia, Salah Satunya  Tteokbokki
Ilustrasi (Detik.com : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Senin, 5 September 2022 13:33 WIB

Terasjabar.id -- BEBERAPA jajanan Korea viral di Indonesia. Ini lantaran kuliner Korea memang kerap muncul di scene Drakor hingga mencuri perhatian netizen +62.

Beberapa di antaranya bahkan sudah viral di TikTok, salah satunya Corndog. Namun selain jajanan dari sosis berbalut tepung ini, ada beberapa lagi yang viral.

Berikut 4 jananan Korea yang viral di Indonesia seperti dikutip dari berbagai sumber, Senin (5/9/2022).

Korean Strawberry Milk


Korean Strawberry Milk

Makanan Korea yang lagi viral di TikTok di urutan pertama ada Korean Strawberry Milk. Sesuai namanya, ini merupakan minuman susu stroberi yang manis dan menyegarkan. Ini adalah sajian susu putih yang ditambahkan dengan selai atau buah stroberi yang dihancurkan. Tambahkan gula dan es batu agar lebih manis serta menyegarkan!


Gimbap

Gimbap

Makanan Korea yang lagi viral di TikTok lainnya, ada gimbap. Ini merupakan jenis makanan Korea yang terdiri dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut. Gimbap ini agak mirip dengan sushi dari Jepang, yang sudah populer sejak dulu. Isian gimbap cukup beragam, yakni ikan, daging kepiting, telur, daging iga sapi, kimchi, keju, tuna dan lainnya. Untuk sayuran yang digunakan di antaranya ketimun, bayam, wortel dan danmuji atau acar lobak.

Mandu

Mandu



Mandu juga menjadi salah satu makanan Korea yang lagi viral di TikTok. Ini merupakan jajanan sejenis pangsit yang dibuat dengan adonan tepung dan berisi daging yang dibumbui. Mandu adalah jenis masakan yang berasal dari Cina dan masuk ke Korea sejak zaman Dinasti Goryeo. Ada sejumlah jenis mandu. Di antaranya Gogi mandu yang berisi daging dibumbui, Gimchi mandu yang berisi kimchi, Boseon mandu berisi jamur, dan Hobang mandu berisi labu air.

Tteokbokki

Tteokbokki

Makanan Korea yang lagi viral di TikTok selanjutnya, ada tteokbokki. Ini merupakan hidangan Korea berupa tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang. Cita rasa dari tteokbokki ini adalah pedas manis yang yummy! Sebab, bumbu gochujang khas Korea ini adalah pasta merah pedas yang terbuat dari bubuk cabai dan tepung ketan. Saat ini, sudah banyak toko maupun restoran Korea yang menjual menu tteokbokki.


Disadur dari Okezone.com 

jajanan Korea Viral Drakor Indonesia


Loading...