Berikut Beberapa Manfaat Jambu Kristal Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut Beberapa Manfaat Jambu Kristal Untuk Kesehatan Tubuh
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Selasa, 30 Agustus 2022 14:51 WIB

Terasjabar.id - Ada banyak manfaat jambu kristal bagi kesehatan tubuh. Sayangnya, hal itu jarang diketahui orang-orang.

Padahal, jambu kristal kristal sendiri dipercaya bisa mengobati beberapa penyakit yang ada dalam tubuh kita. Karena itu, tak heran jika makanan ini baik untuk kesehatan tubuh.

Dilansir dari banyak sumber, berikut beberapa manfaat jambu kristal bagi kesehatan tubuh yakni:

1. Obat Flu dan Batuk - Untuk manfaat jambu kristal yang pertama yakni dipercaya bisa menjadi obat flu dan batuk.

Ini karena jambu kristal punya kandungan flavonoid yang bersifat antibakteri serta vitamin C tinggi yang bersifat antioksidan yang bisa memperkuat imunitas tubuh. 

2. Baik Untuk kesehatan Mata - Selain vitamin C, jambu kristal juga memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Artinya, buah ini baik pula untuk kesehatan mata. 

Beragam gangguan mata, seperti rabun jauh maupun rabun dekat bisa dihindari dengan rutin mengkonsumsi jambu kristal.

3. Jaga Kesehatan Jantung - Sering mengkonsumsi jambu kristal bisa membuat tekanan darah lebih terjaga. Kadar kolesterol jahat dalam darah pun bisa ditebas. 

Ini karena jambu kristal mengandung kalium dan tinggi serat. Ujung-ujungnya, tekanan darah yang terkontrol dan kadar kolesterol yang terjaga bisa membuat jantung lebih sehat.

4. Cegah Penuaan Dini - Manfaat kesehatan lain yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi jambu kristal bisa terlihat di kulit, lho! Jambu kristal kaya kandungan antioksidan, ini bisa membuat kulitmu lebih halus dan lembab senantiasa. 

Yang lebih penting, kandungan antioksidan ini bisa menangkal radikal bebas sehingga meminimalkan risiko munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit, seperti garis-garis halus sampai kerutan. ***

Disadur dari Suara.com 

Jambu Kristal Kesehatan Tubuh Manfaat


Loading...