Berikut Manfaat Kacang Hijau untuk Asam Lambung

Berikut Manfaat Kacang Hijau untuk Asam Lambung
Ilustrasi (Alodokter : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Selasa, 30 Agustus 2022 10:51 WIB

Terasjabar.id  -- Nah, kali ini kita akan membahas manfaat kacang hijau untuk asam lambung, yang dirangkum dari laman alodokter.com.

Selain nikmat, kacang hijau juga bermanfaat untuk asam lambung , lho! Ya, ini berkat kandungan nutrisi dan antioksidan di dalam kacang hijau.

Jika kamu menderita asam lambung dan sering kambuh, kacang hijau bisa nih menjadi salah satu pilihan makanan yang baik untuk mengontrol gejala asam lambung naik.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Dengan harga yang murah dan rasanya yang lezat, kacang hijau bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh. Meski begitu, efektivitas kacang hijau dalam mengatasi gejala asam lambung masih memerlukan penelitian yang lebih lanjut.

Kandungan nutrisi pada kacang hijau

Dalam secangkir (200 gram) kacang hijau rebus terdapat 200 kalori dan nutrisi sebagai berikut:

  • 1 gram lemak
  • 15 gram protein
  • 39 gram karbohidrat
  • 15 gram serat
  • 530 miligram kalium

Selain itu, kacang hijau juga mengandung folat, mangan, vitamin B kompleks, serta antioksidan yang meliputi asam fenolik, flavonoid, caffeic acid, dan asam sinamat.

Manfaat kacang hijau untuk asam lambung


Nah, perlu diketahui bahwa kacang hijau adalah makanan yang ramah bagi penderita asam lambung, karena kandungan nutrisinya yang melimpah dan rendah lemak.

Karena, makanan yang tinggi lemak justru bisa memicu atau bahkan memperburuk gejala asam lambung naik.

Tonton Juga :

Sama seperti jenis kacang lainnya, kacang hijau juga mengandung karbohidrat kompleks guna mendukung pertumbuhan bakteri baik di usus. Jenis karbohidrat ini juga mudah dicerna, sehingga dapat mencegah perut kembung.

Kacang hijau juga mengandung berbagai jenis antioksidan yang telah disebutkan tadi. Dimana, zat tersebut diketahui penting untuk meredakan peradangan yang muncul akibat produksi asam lambung berlebih.

Nah, semua manfaat ini membuat kacang hijau baik dikonsumsi bagi penderita asam lambung atau GERD guna mengontrol gejala yang muncul, seperti rasa terbakar di dada, sakit perut bagian kiri, dan perut kembung.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai manfaat kacang hijau untuk asam lambung. Untuk pengolahannya, ikuti pengolahan yang sesuai dan sehat ya.

Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com

Kacang Hijau Manfaat Kesehatan


Loading...