BTS Raih Penghargaan 'Group of the Year' MTV VMA 2022

BTS Raih Penghargaan 'Group of the Year' MTV VMA 2022
Foto: (dok. Big Hit Music via Twitter)
Editor: Epenz K-Pop —Senin, 29 Agustus 2022 14:49 WIB

Terasjabar.id - BTS berhasil memenangkan penghargaan Group of the Year pada ajang MTV Video music Awards (VMA) 2022 yang digelar di Prudential Center, New Jersey pada Minggu (28/8/2022).

Ini merupakan penghargaan Best Group keempat kalinya secara berturut-turut yang diraih oleh BTS. Tahun ini grup besutan Big Hit itu tidak hadir di MTV VMA.

Pencapaian ini sangat membanggakan karena BTS berhasil mengumpulkan penghargaan 'Group of the Year' terbanyak dalam sejarah MTV VMA.

Dengan tambahan satu piala, BTS kini memiliki 10 penghargaan VMA dan menjadikan mereka sebagai grup dengan penghargaan terbanyak ketiga di bawah R.EM (18 piala), dan Green Day (11 piala).

Di MTV VMA 2022, BTS meraih nominasi dalam empat kategori berbeda, menjadikan mereka grup/duo yang paling banyak meraih nominasi untuk penghargaan tahun ini. 

BTS Raih Piala Group of the Year MTV VMA 2022 [Soompi]

Selain Group of the Year, BTS juga dinominasikan untuk Best K-Pop, Koreografi Terbaik (“Permission To Dance”), Penampilan Metaverse Terbaik (Minecraft), dan Best Visual Effects yang bersama-sama dinominasikan dengan Coldplay untuk kolaborasi hit mereka “My Universe“.

BTS sendiri telah memenangkan penghargaan Best K-Pop MTV VMA selama tiga tahun terakhir berturut-turut.

Ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2022 sukses digelar di Prudential Center pada Minggu, 28 Agustus, pukul 20.00 ET/PT dan disiarkan langsung dari Prudential Center di Newark, New Jersey, Amerika Serikat.

Acara yang dipandu oleh Nicki Minaj ini dimeriahkan sejumlah musisi kelas dunia seperti Eminem, Snoop Dogg, Blackpink, Bad Bunny, Anitta, Jack Harlow, Lizzo, Måneskin, J Balvin, Marshmello x Khalid, Panic! at the Disko, dan BLACKPINK.(*)


Disadur dari Suara.com 

BTS MTV Group Of The Year Kpop


Loading...