Yoo Ju Eun Sempat Menulis Surat Menyentuh Hati Sebelum Putuskan Akhiri Hidup

Yoo Ju Eun Sempat Menulis Surat Menyentuh Hati Sebelum Putuskan Akhiri Hidup
Image: Yoo Ju Eun. (Instagram @yoojueunn)
Editor: Malda K-Pop —Senin, 29 Agustus 2022 05:40 WIB

Terasjabar.id - Aktris Yoo Ju Eun meninggal dunia bunuh diri di usia 27 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan oleh sang kakak melalui akun Instagram sang mendiang.
Dalam postingan tersebut, sang kakak juga mengungkap surat yang ditulis oleh Yoo Ju Eun sebelum bunuh diri. Dalam surat itu, Yoo Ju Eun mengungkap kesulitan yang dialaminya selama ini.

Berikut selengkapnya surat yang ditulis Yoo Ju Eun sebelum bunuh diri:

Maaf karena aku harus meninggalkan kalian lebih dulu. Khususnya kepada ibu, ayah, nenek, dan kakak. Pikiranku berteriak aku tidak ingin hidup lagi.

Mungkin kalian akan merasa hampa tanpaku. Tapi aku berharap kalian akan tetap kuat. Aku akan selalu memperhatikan kalian dari atas. Kumohon jangan menangis. Menangis tidak baik untuk kesehatan kalian.

Aku sama sekali tidak sedih. Bahkan aku sangat tenang. Mungkin karena aku sudah memikirkan hal ini sejak lama.

Aku menjalani kehidupan yang sangat bahagia, yang aku tidak berhak merasakannya. Jadi aku sangat puas. Aku sudah merasa cukup. Jadi tolong jangan salahkan siapa pun dan lanjutkan hidup.

Aku tidak mati. Jadi aku berharap kalian semua hidup dengan baik. Aku ingin melihat banyak orang di pemakamanku, dan mungkin kalian bisa saling melihat jika ada yang mengalami sesuatu.

Aku sangat ingin melakukan akting. Mungkin akting adalah segalanya bagiku atau bagian dari diriku. Tapi ternyata tidak mudah untuk mengejar keinginan tersebut. Aku tidak mau melakukan hal lain, dan hal ini sangat menyedihkan. Aku kemudian menyadari kalau punya mimpi adalah sebuah berkah dan kutukan di waktu yang sama.

Aku yakin Tuhan tidak akan mengirimku ke nerakan karena Tuhan sangat menyayangiku. Tuhan akan mendengar dan menjagaku. Jadi aku berharap kalian tidak khawatir.

Untuk keluarga, teman, dan orang-orang yang kucintai, Terima kasih karena telah mengagumi dan menyayangiku. Dukungan kalian adalah kekuatan dan hiburan bagiku. Kurasa aku hidup dengan sukses karena membawa memori yang tak terlupakan hingga akhir.

Terima kasih atas pengertian kalian kepadaku. Maaf aku tidak bisa lebih ekspresif, tapi aku harap kalian mengerti. Dan untuk kalian yang mengenalku, khususnya guru-guru. Terima kasih dan aku sangat menghormati kalian. Terima kasih karena telah mengajariku banyak hal.

Ibu, ayah, aku mencintai kalian. Kuharap kalian tidak menangis. Aku mohon.

Yoo Ju Eun lahir pada 1995. Ia memulai karier di dunia hiburan pada 2018.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

Baca artikel detikhot, "Isi Surat Bunuh Diri Aktris Korea Yoo Ju Eun" selengkapnya https://hot.detik.com/kpop/d-6259858/isi-surat-bunuh-diri-aktris-korea-yoo-ju-eun.

Yoo Ju Eun Aktris Korea Instagram Bunuh Diri Masalah Hidup Surat Yoo Ju Eun


Loading...