'Pink Venom' BLACKPINK Berhasil Puncaki ARIA Singles Chart

'Pink Venom' BLACKPINK Berhasil Puncaki ARIA Singles Chart
(Instagram/@yg_ent_official)
Editor: Epenz K-Pop —Senin, 29 Agustus 2022 10:42 WIB

Terasjabar.id -- Pada Senin (29/8/2022) Soompi melaporkan bahwa lagu hit terbaru BLACKPINK Pink Venom” baru saja membuat rekor bersejarah di Tangga Lagu Asosiasi Industri Rekaman Australia (ARIA)!

Untuk minggu ini, single pra-rilis baru BLACKPINK “Pink Venom” berhasil menembus ARIA Singles Chart, menempati peringkat No. 1.

Dengan ini, otomatis BLACKPINK telah memecahkan rekor sebagai grup K-Pop pertama dalam sejarah yang sukses menguasai puncak ARIA Singles Chart.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Secara keseluruhan BLACKPINK juga merupakan artis K-Pop kedua yang pernah mencapai No.1 di ARIA Singles Chart. Satu-satunya artis K-Pop lain yang menduduki puncak chart tersebut hingga saat ini adalah PSY, dengan lagu hitnya "Gangnam Style" pada tahun 2012 lalu.

"Pink Venom" dirilis pada tanggal 19 Agustus 2022 dan langsung memulai debutnya di puncak tangga lagu teratas global harian Spotify dengan 7,9 juta streaming yang difilter, dan 10,7 juta streaming tanpa filter.

"Pink Venom" adalah debut tertinggi girl group K-Pop pada tahun 2022 sejauh ini. Hebatnya lagi, "Pink Venom" tetap memuncak di nomor satu pada tangga lagu teratas global harian Spotify, menjadikan BLACKPINK sebagai artis K-Pop pertama yang berhasil menduduki puncak tangga lagu tersebut selama beberapa hari.

Di Korea Selatan, "Pink Venom" dengan cepat menduduki puncak tangga lagu utama secara real time utama seperti MelOn dan Genie pada hari pertama perilisannya.

"Pink Venom" debut di peringkat No. 2 di MelOn Daily Chart, jadi debut tertinggi oleh artis wanita pada tahun 2022. Selain  Lagu tersebut juga memulai debutnya di peringkat No. 22 di Circle Digital Chart pada tanggal 20 Agustus 2022.

"Pink Venom" juga sukses secara komersial di China, menyapu beberapa tangga lagu teratas di QQ Music, situs musik terbesar negara itu.


Sebagai tambahan informasi, "Pink Venom" dirilis oleh YG Entertainment dan Interscope Records sebagai single pra-rilis dari album terbaru BLACKPINK yang bertajuk "BORN PINK."

"Pink Venom" adalah lagu hip-hop yang menggabungkan instrumen tradisional Korea. Lirik lagu tersebut ditulis oleh Teddy dan Danny Chung, sementara musiknya diproduseri oleh Teddy, 24, R. Tee, dan Ido.

Selamat kepada BLACKPINK atas kesuksesan "Pink Venom" yang sangat luar biasa!

Baca Juga :

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Blackpink ARIA Singles Chart Pink Venom


Loading...