MV ''Pink Venom'' Raih 200 Juta Views, BLACKPINK Kembali Pecahkan Rekor Pribadi

MV ''Pink Venom'' Raih 200 Juta Views, BLACKPINK Kembali Pecahkan Rekor Pribadi
Twitter @BLACKPINK
Editor: Epenz K-Pop —Minggu, 28 Agustus 2022 13:02 WIB

Terasjabar.id -- Melansir kbizoom, setelah single 'Pink Venom' memecahkan rekor dunia sebagai video klip artis wanita tercepat yang mendapatkan 90,4 juta views dalam 24 jam pertama perilisannya, YG Entertainment kembali mengumumkan bahwa video musik 'Pink Venom' BLACKPINK melampaui 200 juta views YouTube pada 27 Agustus pukul 2:11 pagi KST.

Dengan pencapaian tersebut, MV tersebut juga memecahkan rekor sebagai video klip girl grup K-Pop tercepat yang meraih 200 juta views untuk video musik girl grup K-pop, melampaui MV BLACKPINK lain yang sempat menjadi jawara 200 juta views tercepat, 'How You Like That.'

Selain pencapaian luar biasa MV 'Pink Venom' lewat jumlah views yang telah diperoleh sejauh ini, rupanya saluran YouTube resmi BLACKPINK juga telah meraih peningkatan yang sangat intens dalam jumlah subscribers.

Di sekitar tanggal perilisan MV 'Pink Venom', jumlah subscribers BLACKPINK meningkat hampir 2.3 juta sekaligus dan sekarang telah melampaui 79 juta. Dengan peningkatan yang luar biasa ini, BLACKPINK akan menjadi artis pertama di dunia yang meraih 80 juta subscribers di platform YouTube.

Sementara itu, 'Pink Venom' juga memuncaki berbagai tangga lagu global selain YouTube, seperti Top Song Global Spotify dan iTunes Top Songs di 75 negara, termasuk di antaranya Amerika Serikat dan Inggris.

Selain itu, BLACKPINK juga telah mengamankan posisi pertama di acara musik Korea 'Show! Champion' dan 'M Countdown', meskipun mereka bahkan belum tampil membawakan lagu terbaru mereka di kedua acara musik tesebut.

Menyusul kesuksesan perilisan single 'Pink Venom' beserta MV-nya, BLACKPINK akan comeback secara resmi dengan meluncurkan full album mereka yang bertajuk 'BORN PINK' pada 16 September mendatang.

Per tanggal 25 Agustus lalu, pre-order album 'BORN PINK' sendiri telah berhasil terjual sebanyak 2 juta kopi, membuat BLACKPINK menjadi girl grup K-Pop pertama yang pernah mencatat rekor penjualan sebanyak itu. 

Namun pencapaian itu belum seberapa. Menurut prediksi beberapa media internasional, pre-order tersebut akan melampaui 2 juta bahkan 3 juta penjualan. Bagaimana pendapatmu soal pencapaian yang diraih BLACKPINK lewat single pra-rilis 'Pink Venom'? Tuliskan komentarmu di bawah, ya!


Disadur dari Suara.com 

Blackpink PINK Venom YG Entertainment Kpop


Loading...