Berikut Deretan Minuman yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Berikut Deretan Minuman yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Sabtu, 27 Agustus 2022 14:27 WIB

Terasjabar.id -- Ada beberapa deretan minuman yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, karena bertambahnya usia maka tubuh juga akan mengalami perubahan. Mulai dari sistem metabolisme, daya tahan hingga vitalitas. Oleh karena itu, dengan menjalankan gaya hidup sehat hal ini akan sangat membantu dalam meningkatkan imunitas.  

Salah satunya adalah dengan makanan atau minuman yang kamu konsumsi sebab tubuh kita notabene mengandung lebih dari 60 persen cairan. Oleh sebab itu, pentingnya asupan minuman yang menyehatkan guna meningkatkan daya tahan tubuh seperti dirangkum dari halodoc berikut ini:  

1. Air Kunyit 

Kunyit mengandung zat kurkumin yang dapat memberikan manfaat kesehatan caranya bisa menambahkan satu sendok teh bubuk kunyit ke dalam susu dan didihkan selama 5 menit lalu bisa ditambahkan madu.  

Pelrlu diketahui bahwa kunyit mempunyai sifat  inflamasi untuk pemulihan energi, meningkatkan tingkat kinerja stamina dan dapat menstimulasi perbaikan otot.

2. Jus Bit 

Bagi kamu penyuka jus bisa mencoba segelas jus bit setiap hari yang dapat membantu menghilangkan rasa lelah. Terutama bagi yang gemar berolahraga dan jus bit ini sangat baik dalam meningkatkan stamina. Apabila aktivitasmu padat bisa minum jus bit untuk segera memulihkan tenaga dan mengganti cairan yang hilang.

3. Teh Hijau 

Teh hijau mengandung teh polifenol yang dapat melawan stres dan kelelahan. Caranya adalah dengan menambahkan satu sendok teh daun teh hijau ke dalam satu cangkir air panas lalu tambahkan madu sebagai pemanis dan bisa dikonsumsi 2-3 kali sehari. 


Dalam jurnal penelitian American Physiology Society pada 2005 menjelaskan bahwa teh hijau memberikan efek yang positif pada tubuh diantaranya menjaga tidur pulas, meningkatkan imunitas hingga membakar lemak. 

4. Air Kelapa 

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau air kelapa adalah minuman sehat yang memiliki banyak manfaat. Air kelapa baik dikonsumsi pasca pemulihan dari sakit karena efektif menetralisir racun dan alergen. Selain itu, dengan mengonsumsi air kelapa juga dapat menjaga kesehatan kulit dan asupan cairan di dalam tubuh.

5. Susu 

Susu juga menjadi salah satu minuman yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Pasalnya dalam susu mengandung kalsium dan vitamin D yang memperkuat tulang dan menjaga imun tubuh supaya tetap bekerja maksimal. 

Nah, itulah tadi lima deretan minuman yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Disadur dari Suara.com 

Minuman Daya Tahan Tubuh Kesehatan


Loading...