Awali Musim ini Dengan Catatan Kurang Memuaskan, Liverpool Bidik Gelandang Atletico Madrid

Awali Musim ini Dengan Catatan Kurang Memuaskan, Liverpool Bidik Gelandang Atletico Madrid
(Mundo Deportivo : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Kamis, 25 Agustus 2022 15:05 WIB

Terasjabar.id -- Liverpool mengawali musim ini dengan catatan kurang memuaskan.

Runner-up Liga Primer Inggris musim lalu itu belum mencatatkan satu pun kemenangan setelah memetik dua hasil imbang dan satu kekalahan di tiga laga awal Liga Primer Inggris.

Badai cedera pemain dianggap menjadi salah satu penyebab catatan kurang memuaskan The Reds tersebut. Lini tengah menjadi sektor yang paling terdampak dari badai cedera pemain tersebut.

Dari sembilan pemain The Reds yang masuk ruang perawatan, empat pemain merupakan penggawa di lini tengah.

Selain Thiago, Naby Keita, Curtis Jones, dan Alex Oxlaide-Chamberlain diketahui masih absen di skuad The Reds lantaran mengalami cedera.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mungkin masih memiliki Jordan Henderson, Fabinho, dan Harvey Elliot serta Fabio Vieira. Namun, Elliot dan Vieira dinilai masih belum memiliki banyak pengalaman tampil di Liga Primer Inggris.

Untuk itu, Liverpool masih membutuhkan kehadiran pemain tengah berpengalaman. Bidikan klub asal Merseyside itu pun tertuju pada gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente.

''Cedera yang menimpa Liverpool sepertinya memaksa klub tersebut untuk kembali aktif di jendela transfer pemain. Marcos Llorente menjadi salah satu pemain yang dipertimbangkan untuk direkrut Liverpool,'' tulis laporan Fichajes, Kamis (25/8).

Kendati begitu, The Reds memiliki waktu yang relatif cukup sempit untuk bisa mendatangkan gelandang berusia 27 tahun tersebut. Pasalnya, jendela transfer musim panas kali ini akan ditutup pada pertengahan pekan depan, tepatnya pada 1 September mendatang.

Selain itu, The Reds juga harus bisa membujuk Los Rojiblancos untuk melepas pemain yang bisa ditempatkan sebagai penyerang lubang tersebut. Selama empat musim terakhir membela Los Rojiblancos, Llorente terbilang menjadi salah satu pemain andalan pelatih Diego Simeone.

Kemampuan gelandang asal Spanyol itu untuk merumput di sejumlah posisi menjadi salah satu kualitas yang disukai oleh Simeone. Kondisi ini pun diikuti dengan langkah Los Rojiblancos yang mengikat Llorente dengan kontrak jangka panjang, hingga 2027 mendatang.

Mantan gelandang Real Madrid itu sepakat menandatangani kontrak anyar bersama Los Rojiblancos pada Agustus 2021 silam.


Disadur dari Republika.co.id

Liverpool Bursa Transfer Premier League Marcos Llorente


Loading...