Inilah Manfaat Petai Bagi Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Petai Bagi Kesehatan Tubuh
Ilustrasi (Halodoc : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Senin, 22 Agustus 2022 14:21 WIB

Terasjabar.id - Pete atau Petai biasanya identik dengan baunya yang khas. Namun dibalik itu, ada banyak manfaat petai bagi kesehatan tubuh.

Sayangnya, manfaat petai bagi kesehatan tubuh ini jarang diketahui banyak orang. Padahal, beberapa diantaranyan bisa mengatasi beberapa jenis penyakit.

Dilansir dari banyak sumber, berikut beberapa manfaat petai bagi kesehatan tubuh:

1. Anemia dan tekanan darah - Petai sarat dengan zat besi, yang dapat mudah mendorong pembentukan hemoglobin di dalam darah yang membantu kasus anemia. 

Selain itu, pete mengandung banyak potasium, tapi lebih rendah garam. Manfaat petai untuk kesehatan ini pun menjadikannya pangan ideal untuk mengatasi tekanan darah.

2. Mengatasi Sembelit dan mulas - Kandungan petai kaya akan serat, sehingga dapat membantu memulihkan aktivitas usus secara normal dan mengatasi masalah sembelit tanpa menggunakan obat pencahar. 

Petai juga mempunyai efek antasida alami dalam tubuh, sehingga jika merasa mulas, pete dapat membantu meredakan nyeri.

3. Cegah Stroke - Menurut penelitian New England Journal of Medicine yang mengungkapkan manfaat petai untuk kesehatan, menemukan bahwa mengonsumsi petai setiap hari mampu mencegah kematian akibat stroke hingga 40 persen.***

Disadur dari Suara.com 

Pete Petai Manfaat Kesehatan Tubuh


Loading...