Inilah Beberapa Manfaat Nanas Madu

Inilah Beberapa Manfaat Nanas Madu
Ilustrasi (JPNN.com : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Kamis, 18 Agustus 2022 14:17 WIB

Terasjabar.id - Nanas Madu merupakan salah satu oleh-oleh Kabupaten Subang yang cukup terkenal. Namun, apa kalian tahu manfaat Nanas Madu bagi bagi kesehatan tubuh?.

Salah satu manfaat Nanas Madu yang paliung terkenal yakni bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Akan tetapi, dibalik itu masih banyak manfaat lainnya.

Dilansir dari banyak sumber, berikut beberapa manfaat Nanas Madu:

1. Mencegah Kanker - Kandungan vitamin C pada nanas bisa melawan pembentukan sel radikal bebas di dalam tubuh. Selain itu, kandungan betakaroten yang cukup tinggi pada nanas madu mampu menghambat perkembangan kanker usus. 

Selanjutnya nanas madu juga mengandung bromelain yang bisa menghambat perkembangan sel kanker payudara serta kulit.

2. Mencegah Asma - Manfaat lain dari nanas madu untuk kesehatan tubuh lainnya adalah dapat mencegah terjadinya penyakit asma. Hal ini karena di dalam nanas madu terdapat kandungan betakaroten yang dapat mencegah sakit asma. 

Tidak hanya kandungan betakaroten, ternyata kandungan bromelain pada buah ini juga dapat membantu mengurangi gejala asma.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi - Bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi, mengkonsumsi nanas madu juga cukup baik untuk Anda lakukan. Pasalnya, kandungan kalium yang terdapat di dalam nanas madu memiliki fungsi sebagai penurun tekanan darah.

Kandungan enzim bromelain pada nanas madu juga memiliki peran untuk menurunkan tekanan darah. Dengan mengkonsumsi nanas madu, maka risiko penyakit lain akibat darah tinggi pun dapat Anda cegah.***

Disadur dari Suara.com 

nanas Madu Buah Buahan Manfaat Kesehatan


Loading...