H. Acep: Jadikan Momentum Detik-detik Proklamasi Ini Sebagai Refleksi, Agar Bangsa kita Bisa Melesat Lebih Tinggi

H. Acep: Jadikan Momentum Detik-detik Proklamasi Ini Sebagai Refleksi, Agar Bangsa kita Bisa Melesat Lebih Tinggi
Editor: Malda Teras Kuningan —Kamis, 18 Agustus 2022 09:33 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Bupati Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama, memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 diikuti oleh oleh Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, jajaran forkopimda seperti Ketua DPRD Kuningan Ketua DPRD Nuzul Rachdy, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda , Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan , Kepala Kejaksaan Dudi Mulyakusumah, beserta jajaran forkopimda beserta istri, Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, dan tamu undangan lainnya. di Stadion Mashud Wisnusaputra, Rabu (17/8/2022).

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka pun berjalan dengan baik dan lancar. Formasi pengibaran yang berjumlah tiga Pasukan, terdiri kelompok 17, 8 dan 45 dengan pasukan gabungan Paskibraka, TNI dan Polri, sukses menjalankan tugas mulia tersebut.

Gambar

Dalam sambutanya Bupati Acep mengatakan tahun ini, kita memperingati hari kemerdekaan nasional yang ke-77. pada tahun ini, “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat” menjadi tema peringatan hari kemerdekaan republik indonesia sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Kebangkitan ini ditandai dengan semua perubahan positif yang kita usung bersama-sama. setiap dari kita memimpin perubahan dari berbagai bidang, pendidikan, kesehatan, pariwisata dan ekonomi. tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di indonesia, tetapi sudah di gaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi indonesia di Konferensi Tingkat Tinggi G20. tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia.

Lanjut Bupati Acep, pemerintah kabupaten kuningan telah mencanangkan visi dan misi kuningan maju (makmur, agamis, pinunjul) berbasis desa tahun 2023. tetapi karena hantaman covid-19 yang datang secara tiba-tiba membuat kita untuk fokus kepada penanganan kesehatan terlebih dahulu.

Tonton Juga :

Gambar

Tetapi meskipun begitu, geliat pembangunan di kabupaten kuningan tidak pernah berhenti walau sesaat. hal tersebut terbukti dengan selesainya pembangunan proyek infrastruktur guna menopang kemajuan ekonomi jangka panjang di kabupaten yang kita cintai.

Begitupun di sektor pariwisata, dimana investasi telah dibuka dengan lebar sehingga pemanfaatan sumber daya alam untuk keperluan pariwisata dapat digali potensinya dengan baik. penyerapan tenaga kerja mulai terserap, ekonomi semakin bertumbuh. sektor pertanian telah dibangun jut (jalan usaha tani) dan perbaikan irigasi di seluruh wilayah di kabupaten kuningan dengan harapan terwujudnya ketahanan pangan.

Bupati mengajak Mari kita jadikan momentum peringatan detik-detik proklamasi ini sebagai refleksi, mendorong terobosan agar bangsa kita bisa melesat lebih tinggi, bergerak lebih cepat, melangkah dengan kuat. sehingga kita tidak ketinggalan dari bangsa lain di pentas global. Imbuhnya

Baca Juga :

(H. Aboy)

Kuningan H Acep Proklamasi Refleksi DPRD AKBP Dian Rachmat Sekda Kuningan


Loading...