HEBOH ! Batu Melingkar di Tasik Bisa Menelpon Tanpa Kuota dan Memperkuat Sinyal, Benarkah ?

HEBOH ! Batu Melingkar di Tasik Bisa Menelpon Tanpa Kuota dan Memperkuat Sinyal, Benarkah ?
Circle stone atau Batu Melingkar di Tasikmlalaya yang memiliki banyak keunikan. [HR Online]
Editor: Malda Hot News —Senin, 15 Agustus 2022 15:18 WIB

Terasjabar.id - Anton Charliyan, tokoh Sunda yang juga mantan Kapolda Jawa Barat (Jabar) menjelaskan soal kehebohan batu melingkar di Circle Stone yang ada di Desa Jahiang, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Batu melingkar itu menjadi sorotan karena dianggap bisa nyambung ke internet walaupun tanpa kuota atau WiFi.

“Awalnya kita gali sekitar 9 bulan, ketika digali ketemulah Circle Stone atau batu yang melingkar-lingkar, ketika ditemukan ada suatu keanehan,” kata Anton mengutip dari Harapanrakyat.com--jaringan Suara.com

Anton menjelaskan keanehan Batu Melingkar. Pertama, meski berada di dalam hutan, Handy Talky (HT) yang biasanya menjangkau jarak 1,5 Km justru bisa terjangkau jika berada di dekat Batu Melingkar tersebut.

“Pertamanya Salawu dengan Galunggung Batu Mahpar itu jaraknya 20 Km tetapi HT bisa terjangkau. Bahkan ketika tanpa sengaja HT tersebut berbunyi begitu dijawab ternyata dari Ciremai Palutungan. Padahal Palutungan itu hampir 100 Km lebih jaraknya,” jelasnya.

Keanehan kedua, Anto menyebut saat berada di dekat Batu Melingkar, HP bisa nyambung ke internet padahal tidak ada kuota apalagi WiFi.

“Begitu juga dengan HP. Coba di rumah saja, kalau pakai Whatsapp itu pasti pakai Internet WiFi atau kuota. Coba kita buktikan ke sana (Batu Melingkar) buka HP langsung buka Whatsapp terus Video Call di sana. Sinyalnya juga full tidak perlu pakai WiFi atau kuota,” jelasnya.

Anton menuturkan, perlu ada penelitian khusus terkait keberadaan Batu Melingkar di Tasikmalaya tersebut.

“Amerika saja salah satunya itu dengan membuka Bukit Algoritma. Sehingga di sana ada Facebook, Google di bukit Algoritma. Nah kita justru sudah disediakan, ini kan kekayaan alam yang luar biasa,” katanya.


Batu Melingkar Viral Tasikmalaya Circle Stone Kecamatan Salawu jawa Barat Sinyal Wifi


Loading...