Tak Hanya Dramanya yang Populer, Buku Naskah Extraordinary Attorney Woo Jadi Best-Seller!

Tak Hanya Dramanya yang Populer, Buku Naskah Extraordinary Attorney Woo Jadi Best-Seller!
(Berita Baru : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Minggu, 14 Agustus 2022 14:20 WIB

Terasjabar.id -- Jelang berakhirnya drama Korea Extraordinary Attorney Woo, kini drama tersebut mendominasi toko buku dan membuktikan popularitasnya yang luar biasa. Pada 11 Agustus lalu, buku naskah kaya berisi cerita di balik layar drama 'Extraordinary Attorney Woo yang akan resmi diterbitkan pada 15 September mendatang mulai dijual dengan sistem pre-order. 

Menurut toko buku online Yes24 pada 12 Agustus, buku naskah 'Extraordinary Attorney Woo' yang tidak diringkas terjual sekitar 5000 eksemplar di hari pertama masa pre-order. 

Meskipun masih berjarak sebelum penerbitan resminya, naskah yang terdiri dari total 2 seri tersebut menunjukkan tanda-tanda kesuksesannya karena secara berurutan telah menduduki peringkat No.10 dan No.11 dalam daftar buku best-seller Yes24 dari semua kategori. 

Pemirsa setia drama Korea Extraordinary Attorney Woo pun berekspektasi tinggi dari buku naskah ini lantaran mereka tidak hanya dapat membandingkan buku naskah dengan adegan drama yang sebenarnya, tetapi juga dapat mengenal kepribadian karakter dan pesona berbeda yang belum ditemukan dalam drama tersebut.

Sebelumnya, ketika 'Extraordinary Attorney Woo' menerima perhatian yang eksplosif, beberapa adegan dan episode drama terlibat dalam kontroversi feminisme.

Beberapa netizen menunjukkan bahwa alamat rumah yang terungkap dalam adegan perpisahan antara Woo Gwang Ho  dan Tae Soo Mi adalah ekspresi yang dianggap merendahkan pria Korea.

Selain itu, beberapa netizen mengeluhkan episode ke-12 'Extraordinary Attorney Woo' yang membahas soal kasus karyawan wanita Mir Life Insurance yang direkomendasikan untuk melakukan pengunduran diri secara sukarela. Mereka berpendapat bahwa cerita tersebut dapat menggiring opini bahwa pria adalah pelaku kejahatan dan wanita selalu menjadi korban.

Namun, terlepas dari kontroversi tersebut, minat para penonton terhadap 'Extraordinary Attorney Woo' terbukti masih sangat tinggi dilihat dari volume penjualan buku naskahnya yang besar bahkan sebelum diterbitkan.

Sementara itu, selain buku naskah, Yes24 sedang mengadakan pameran khusus berjudul "Apakah kamu memiliki Dong Geu-ra-mi sendiri?'" dengan tema 'Extraordinary Attorney Woo'. Kurasi berdasarkan kalimat terkenal seperti "Kimbap dapat diandalkan" dan "Menciptakan hubungan tanpa tipu daya" juga dapat ditemukan melalui pameran spesial tersebut.

Disadur dari Suara.com 

Drakor Extraordinary Attorney Woo Park Eun Bin Kang Tae Oh Naskah


Loading...