FAKTA Menarik Drakor Big Mouth Sedang On Going yang Bakalan Bikin Kalian Kepengen Nonton !

FAKTA Menarik Drakor Big Mouth Sedang On Going yang Bakalan Bikin Kalian Kepengen Nonton !
Pikiran Rakyat
Editor: Malda Life Style —Sabtu, 13 Agustus 2022 11:36 WIB

Terasjabar.id - Big Mouth menjadi drama Korea atau drakor on going yang banyak ditonton, termasuk di Indonesia. Penayangannya sendiri sudah dilakukan sejak 29 Juli lalu dan direncanakan akan mencapai 16 episode.

Di Korea, MBC menyiarkan Big Mouth setiap hari Jumat dan Sabtu jam 22.00 waktu KST. Sementara bagi penonton Indonesia, drama ini tayang di platform Disney+ Hotstar pada hari Jumat dan Sabtu jam 22.00 WIB.

Sejak penayangan pertamanya, Big Mouth kerap kali menjadi trending topic. Bahkan, penonton kini penasaran dan membuat beragam teori mengenai drama ini hingga menebak sosok Big Mouse usai penayangan episode 5 pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Ikuti INSTAGRAM Kami :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Adapun sejumlah fakta menarik dari drama Big Mouth bisa kamu simak pada poin-poin di bawah ini.

1. Ditulis dan Disutradarai Sosok yang Populer

Big Mouth (Soompi)
Big Mouth (Soompi)

Big Mouth ditulis oleh penulis drama populer, Jang Young Chul. Sebelumnya, ia diketahui pernah membuat beberapa drakor tenar, seperti Vagabond dan Empress Ki.

Drama ini juga melibatkan sutradara yang punya banyak pengalaman, Oh Chung Hwan. Sejumlah drama populer yang pernah ia garap antara lain, Hotel Del Luna serta Start-Up yang sempat viral pada 2020 lalu. Sudah pernah menontonnya?

Nah, kolaborasi antara penulis dan sutradara yang sama-sama memiliki banyak jam terbang ini tentu dapat menjanjikan sebuah karya yang memiliki kualitas sangat baik.

2. Gabungkan Tiga Genre 



Big Mouth rupanya menggabungkan tiga genre sekaligus dalam ceritanya, yakni misteri, thriller, dan hukum. Adapun hal-hal berbau misteri terletak pada teka-teki siapakah identitas asli dari Big Mouse.

Disertai misteri pelaku pembunuhan sesungguhnya dari kasus yang ditangani oleh Chang Ho (Lee Jongsuk). Lalu, unsur thriller dan hukum terasa saat Chang Ho diincar para penjahat serta pejabat korupsi. Meski begitu, drama ini tidak menjadi sangat berat dan gelap. Sebab, disebutkan ada beberapa bumbu komedi yang mewarnai Big Mouth.

3. Drama Comeback Lee Jongsuk

Fakta menarik lain dari Big Mouth adalah di mana drama ini menjadi comeback bagi aktor Lee Jong Suk usai menjalani wajib militer. 

Adapun drama terakhir Jongsuk sebelum Big Mouth adalah Romance Is a Bonus Book (2019). Oleh sebab itu, Big Mouth menjadi tontonan wajib bagi kamu yang rindu dengan sosok dan akting Lee Jongsuk.

4. Momen Kebersamaan Lee Jongsuk dan Yoona SNSD

Sudah lama publik khususnya pecinta drakor berharap Lee Jongsuk dan Im Yoona berada dalam satu proyek drama. Akhirnya, keinginan mereka terwujud melalui Big Mouth.

Chemistry antara keduanya sebagai pasangan suami istri kerap menerima pujian, khususnya di episode. Namun, baik Jongsuk maupun Yoona menegaskan jika drama ini bukan bergenre romance. 

Selain itu, mengingat tokoh utama pria akan dipenjara, pasangan ini lebih banyak menjalani adegan secara terpisah. Maka, romantisme mungkin hanya akan muncul saat keduanya mengenang momen-momen kebersamaan di masa lalu.

5. Raih Rating Tertinggi

Big Mouth memperoleh rating tertinggi secara personal untuk episode terbaru yang tayang pada Sabtu (6/8/2022).

Melansir data Nielsen Korea, drama korea ini meraih rating 8,6 persen. Rating yang didapatkan itu terus meningkat sekitar 6,2 persen dari pekan awal penanyangan.

Sementara itu, diberitakan Star News via Naver pada Minggu (7/8/2022), rating tersebut membuat Big Mouth menjadi drama yang paling banyak ditonton pada Sabtu malam atau time slot di Korea Selatan.

6. Bertabur Artis Papan Atas Korea Selatan

Tak hanya Lee Jongsuk dan Im Yoona, Big Mouth juga melibatkan aktor dan aktris papan atas Korea Selatan lainnya. Mereka adalah Ok Jayeon, Yang Kyungwon, dan Kim Joohun.

Aktris Ok Jayeon berperan sebagai istri dari Choi Doha sekaligus atasan kerja Go Miho (Im Yoona). 

Yang Kyung Won yang sempat sukses mencuri perhatian pada drama Crash Landing on You (CLOY) serta Vincenzo juga ikut berperan dalam Big Mouth sebagai Gong Jihoon. Sosok ini merupakan pemimpin perusahaan media sekaligus seorang mafia.

Aktor Kim Joohun memerankan tokoh Choi Doha, walikota Gucheon, yang meminta Chang Ho menangani kasus yang melibatkan kalangan pejabat korup. Aktor populer ini sebelumnya membintangi empat drakor di tahun 2020 lalu, seperti Dr. Romantic 2.

Itu lah fakta menarik Big Mouth. Jangan lewatkan episode-episode baru drama ini supaya bisa memecahkan beragam teorinya!

Baca Juga :

(Sumber: Suara.com)

Big Mouth Korea Drakor Indonesia Sutradara Penonton Indonesia


Loading...