Lagu Kolaborasi Jungkook BTS dan Charlie Puth ''Left And Right'' Pecahkan Rekor Lagi di Billboard

Lagu Kolaborasi Jungkook BTS dan Charlie Puth ''Left And Right'' Pecahkan Rekor Lagi di Billboard
(Youtube : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Rabu, 10 Agustus 2022 10:00 WIB

Terasjabar.id -- Jungkook BTS dan Charlie Puth kembali pecahkan rekor di Billboard. Pada Rabu (10/8/2022) Soompi melaporkan bahwa lagu kolaborasi Jungkook BTS dan Charlie Puth bertajuk Left and Right berhasil bertahan selama enam minggu di chart Billboard 100, chart yang memberikan peringkat mingguan 100 lagu paling populer di Amerika Serikat. Itu adalah lagu kolaborasi dengan charting terlama pada tahun 2022 sejauh ini. 

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Untuk minggu ini, "Left and Right" berada di peringkat No. 57 pada chart Billboard 100. Selain itu, lagu kolaborasi tersebut juga tetap kuat di No. 29 pada chart Billboard Global 200, juga menyapu posisi No. 40 di chart Billboard Radio Songs, dan No. 38 di chart Billboard Digital Song Sales.

Sebelumnya, "Left and Right"juga berhasil memecahkan rekor karena berhasil mengumpulkan 76,5 juta streaming pada hari perilisannya tanggal  24 Juni 2022 lalu dan langsung debut di peringkat No.5 pada chart Billboard Global 200.

Di Korea Selatan, "Left and Right" juga berhasil memecahkan rekor setelah berhasil debut di peringkat No. 49 pada Gaon Digital Chart. Itu adalah lagu dengan charting tertinggi di Gaon pada periode tanggal 19-25 Juni 2022. 

Lalu di Jepang, "Left and Right" juga berhasil memecahkan rekor sebagai salah satu yang paling banyak diunduh di negara sakura itu dan debut di peringkat No. 2 pada Oricon Daily Digital Single Chart.

Tonton Juga :

"Left and Right" berhasil mengumpulkan 9.981 unduhan kumulatif untuk periode 20–26 Juni 2022 di Jepang, kemudian pada tanggal 29 2022 berhasil memuncaki tangga lagu Billboard Japan Hot Overseas.

Sebagai tambahan informasi, "Left and Right" sendiri adalah lagu bubbly pop tune yang diproduseri sendiri oleh Puth, dibantu dan Jacob Kasher.

Lirik lagu tersebut menceritakan tentang seseorang yang sangat merindukan hubungan masa lalu. Produksi yang minimalis dari lagu ini menonjolkan vokalisasi Jungkook dan Charlie yang sangat merdu, diiringi dengan suara gitar serta ketukan drum yang lembut.

Bagian chorus dan hook di lagu "Left and Right" menggunakan panning dengan audio yang bergerak dari kiri ke kanan, mirip dengan nada lagu "Bohemian Rhapsody" Queen. 

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Jungkook BTS Charlie Puth Lagu Kolaborasi Left and Right


Loading...