Bupati Kuningan Apresiasi Atlet Disabilitas Atas Capaian di ASEAN Para Games

Bupati Kuningan Apresiasi Atlet Disabilitas Atas Capaian di ASEAN Para Games
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 10 Agustus 2022 08:55 WIB

Kuningan,Terasjabar.id - H. Acep Purnama, MH mengapresiasi para atlet disabilitas dan semua pihak yang mampu menjadikan Kuningan bagian yang membawa Indonesia sebagai juara umum ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan Surakarta. Ia pun merasa bangga atas kedua prestasi atlet asal Kuningan.

“Selamat atas keberhasilan tim Kuningan yang sudah menjadi bagian keberhasilan Indonesia yang keluar sebagai juara umum ASEAN Para Games 2022. Keberhasilan ini berkat kerja keras seluruh pihak yang terlibat hingga dapat mengharumkan nama bangsa,”ungkap Bupati Acep, Selasa (9/8/2022) bertempat disalah satu Kedai Kopi.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Gambar

Menurut Bupati Acep, kedua atlet yang mengharumkan nama Kuningan, yakni Tita Puspita penyandang Tuna Netra Atlet Cabang Olahraga Atletik peraih tiga medali Emas dan satu Perak, dan Insan Nurhaida penyandang Tuna Daksa Atlet Cabang Olahraga Atletik peraih dua medali Perak dan satu Perunggu.

Bupati Acep mengatakan, Alhamdulillah Kabupaten Kuningan kembali memberikan kebanggaan untuk Provinsi Jawa Barat sekaligus Indonesia. Terima kasih kepada putra dan putri terbaik yang sudah mengukir prestasi untuk Kuningan khususnya dan Jabar umumnya, dengan begitu konsep Kuningan Maju Jabar Juara bisa kita raih,” ujarnya.

“Kami sangat bangga atas pencapaiannya. Terima kasih kepada Pelatih, Orang tua dan seluruh pihak yang telah mendukung dan membingbing putra-putri atlet Kuningan yang telah berjuang. Semoga raihan prestasi ini dapat meningkatkan motivasi atlet-atlet asal Kuningan untuk lebih berprestasi di masa yang akan datang,” ujarnya.

Gambar

Keberhasilan prestasi para atlet ini, mendapatkan apresiasi dari Bupati dengan memberikan uang kadedeuh. “Selamat Patriot Olahraga, terus semangat menggelorakan kejuaraan menuju kejuaraan olahraga. Semoga kedepan atlet terbaik Kuningan terus bermunculan,”.

Tonton Juga :

Untuk diketahui, perolehan medali emas Indonesia di Asean Para Games 2022 menjadi pencapaian terbesar sepanjang keikutsertaan Tim Garuda sejak tahun 2001. Indonesia menempati posisi puncak setelah merebut 425 medali dengan rincian 175 medali emas, 144 medali perak, dan 106 medali perunggu. Untuk kedua Atlet Kuningan telah menyumbangkan emas dan Perunggu.

Kegiatan yang bertemakan “Striving for Equality” dilansir melalui Kemenpanrb, bahwa ajang olah raga ini diikuti oleh 1.907 orang, yang terdiri dari 1.248 atlet dan 659 ofisial dari 11 negara ASEAN. APG 2022 mempertandingkan 14 cabang olahraga dengan 457 nomor pertandingan yang memperebutkan 1.260 medali baik emas, perak, dan perunggu. (H. Aboy)

Baca Juga :

Bupati Kuningan ASEAN Para Games Atlet Disabilitas Indonesia


Loading...