Premier League : Crystal Palace vs Arsenal, The Gunners Curi Poin Penuh di Laga Tandang

Premier League : Crystal Palace vs Arsenal, The Gunners Curi Poin Penuh di Laga Tandang
(Eurosport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 6 Agustus 2022 13:32 WIB

Terasjabar.id -- Arsenal berhasil mencuri kemenangan dari kandang Crystal Palace dalam laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2022/23 pada Sabtu dini hari tadi (6/8/2022). Hasil pertandingan Crystal Palace vs Arsenal, yang digelar di Stadion  di Selhurst Park, London, adalah 0 - 2. 

Tim besutan Mikel Arteta itu tampil galak sejal awal laga. Kombinasi barisan depan yang agresif, gelandang yang punya determinasi tinggi, dan barisan belakang solid membuat tuan rumah sukar berkutik.

Di barisan depan, striker baru asal Brasil Gabriel Jesus tampil haus gol. Ia didampingi rekan senegara Gabriel Martinelli dan pemuda Inggris, Bukayo Saka di lini depan.

Martinelli mencetak gol pertama pada menit 20 dengan sundulan, setelah menerima umpan dari bek kiri anyar Oleksandr Zinchenko, yang baru saja diboyong dari Manchester City.

Sementara gol kedua tercipta pada menit 85, setelah bek Palace Marc Gueh membobol gawang sendiri setelah salah mengantisipasi umpan silang Saka.

Berkat kemenangan itu Arsenal kini berhasil mengumpulkan tiga poin dan dua gol di papan klasemen. 

"Kami menampilkan permainan yang tangguh. Kami tak bisa menang di sini tanpa bermain tangguh. Mentalitas seperti ini, sembari menjaga clean sheet akan menjadi kunci keberhasilan kami," kata Arteta usai laga.

Ia menyinggung keberhasilan Arsenal untuk tidak kebobolan bukan tanpa alasan. Kedatangan dua bek anyar, Zinchenko dan William Saliba- pemain The Gunners yang sebelumnya dipinjamkan ke Marseille juga Nice - membuat Arteta merasa lebih aman.

Zinchenko tampil sangat tenang. Demikian juga bek 21 tahun Saliba, yang bermain efektif di barisan belakang bersama Gabriel dan Ben White.

"Saliba bermain dengan tenang, tidak terburu-buru, dan benar-benar terasa kehadirannya di barisan belakang," puji Arteta.

Arsenal akan melanjutkan perjuangannya di Liga Primer pada 13 Agustus saat menjamu Leicester City. Sementara Palace akan bertandang ke Liverpool pada 16 Agustus.


Disadur dari Suara.com 

Arsenal Crystal Palace Premier League


Loading...