Inilah 3 Jenis Ikan Laut Beracun

Inilah 3 Jenis Ikan Laut Beracun
Ilustrasi (Akurat.co : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Sabtu, 6 Agustus 2022 11:27 WIB

Terasjabar.id - Ikan laut, di antara jenis hewan yang banyak bisa dan boleh di makan. Namun ada beberapa jenis ikan laut beracun yang musti waspada untuk dimakan.

Di antara ikan beracun itu adalah ikan pedang, ikan tuna sirip biru dan ikan buntal. Namun ketiga ikan ini masih dikonsumsi di beberapa negara, seperti Jepang.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Berikut ini pembahasan jenis ikan laut beracun:

1. Ikan Pedang

Ikan pedang atau todak adalah salah satu jenis ikan beracun. Bahkan disarankan tidak dikonsumsi. Tubuh ikan todak panjang membulat dapat mencapai 2 - 4,6 meter dan dapat berbobot hingga 650 kg.

Kulitnya licin tidak bersisik, bagian atas tubuhnya berwarna keunguan atau kebiruan dan bagian bawah tubuhnya keperakan. Banyak terdapat di perairan tropis dan perairan iklim sedang.

2. Tuna Sirip Biru

Tuna Sirip Biru termasuk ikan termahal di sunia. Biasanya Tuna Sirip Biru dimakan untuk dibuat sushi di Jepang.

Tonton Juga :

Tuna Sirip Biru dianggap beracun karena ditubuhnya banyak mengandung zat merkuri. Sebab ikan ini banyak memakan ikan kecil di lautan.

3. Ikan Buntal

Ikan buntal juga beracun. Organ-organ dalam seperti hati dan kadang kulit mereka sangat beracun bagi sejumlah hewan jika dimakan.

Hanya saja ikan buntal di konsumsi di Jepang dengan sebutan ikan fuku. Begitu juga di Korea dan ChinaDemikian jenis ikan laut beracun yang perlu Anda waspadai.

Baca Juga :

Disadur dari Suara.com 

Ikan Laut Makanan Ikan Beracun


Loading...