LINK Live Streaming BRI Liga 1 : Arema FC Vs PSS Sleman, Super Elja Incar 3 Poin Perdana ! Tonton Disini !

LINK Live Streaming BRI Liga 1 : Arema FC Vs PSS Sleman, Super Elja Incar 3 Poin Perdana ! Tonton Disini !
Terasjabar.id
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 5 Agustus 2022 13:14 WIB

Terasjabar.id - PSS Sleman bakal melakoni laga tandang kontra Arema FC pada pekan ketiga Liga 1 2022/23 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (5/8/2022) pukul 20.30 WIB.

Diselimuti duka berpulangnya satu orang suporter, Tri Fajar Firmansyah, yang dianiaya hingga akhirnya meninggal dunia oleh sekelompok orang pada 25 Juli 2022 lalu, Super Elang Jawa mengincar 3 poin perdananya.

Sekadar informasi, Tri Fajar Firmansyah mengalami retak di bagian belakang kepala dan harus menjalani operasi di RS Harjolukito Yogyakarta. Usai dirawat selama delapan hari, Fajar dinyatakan meninggal dunia.

"Sebenarnya saya tidak mau bicara terlalu jauh (di luar pertandingan), kami dari tim PSS merasakan duka. Harapannya tidak ada kejadian lagi dan menjadi pembelajaran," ujar pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro pada pre match press conference, Kamis (4/8/2022).

"Harapannya, menjadi motivasi tersendiri buat kami (PSS). Mudah-mudahan bisa memberikan hasil yang terbaik, semoga almarhum dihapuskan semua kesalahannya dan keluarga yang ditinggalkan juga diberikan ketabahan," lanjut Seto.

"Motivasi tersendiri bukan hanya pertandingan besok (lawan Arema), tapi juga kami dapat menyelesaikan kompetisi dengan baik," tambah juru taktik asal Kalasan ini.

Diterangkan Seto, PSS memiliki waktu persiapan yang relatif lebih panjang dibandingkan laga sebelumnya kontra RANS Nusantara FC. Kendati demikian, PSS tak dapat tampil dengan kekuatan penuh lantaran sejumlah pemain pilarnya tak disertakan dalam laga kontra Arema.

"Kami membawa 21 pemain itu pun juga ada 2 pemain yang mungkin masih kami pantau (kondisinya) seperti Mychell dan Komar. Memang ada beberapa pemain yang tidak kami bawa seperti Bagus, Kim, Nurdiansyah," papar Seto.

"Harapannya pemain bisa tampil lepas dibandingkan dua pertandingan sebelumnya, lebih enjoy, tidak ada beban," lanjut Seto.

Mencuri 3 poin di markas Arema FC diakui Seto bukan hal yang mudah. Sebab menurutnya, tim berjuluk Singo Edan ini tengah dinaungi tren positif, seusai memenangi turnamen pramusim Piala Presiden 2022 juga meraih 3 poin di laga kandang sebelumnya kontra PSIS Semarang.

"Saya pikir Arema dalam tren yang positif, kemarin juara Piala Presiden dan saya kira materi pemain tidak banyak berubah hanya tambal sulam. Pemain tambahan cukup mumpuni ini menjadi kekuatan Arema yang tahun ini cukup bagus," ujar Seto.

"Ini yang kami waspadai, motivasi, keinginan (Arema FC) untuk menjuarai kompetisi tahun ini," tambahnya.

Selain itu, Seto menilai Arema FC merupakan tim yang dinaungi keberuntungan. Hal tersebut berkaca pada laga sebelumnya kontra PSIS, ketika Singo Edan mampu mengunci kemenangan seusai mencetak gol di menit-menit akhir laga.

"Saya bilang arema faktor luck-nya cukup besar, kami harus belajar dari Arema dalam mencari faktor luck," kata Seto.

Lantaran rivalitas antara kedua pendukung kesebelasan, PSS kemungkinan tak akan mendapat dukungan langsung dari pendukungnya baik Slemania maupun Brigata Curva Sud (BCS). Kendati begitu, Seto harap hadirnya suporter Arema FC, Aremania juga menjadi tambahan motivasi bagi anak asuhnya.

"Kalau dikatakan tanpa suporter, Aremania juga suporter. Mudah-mudahan, dukungan Aremania menjadi motivasi kami juga. Untuk BCS dan Slemania, terpenting adalah doa. Kalau tidak bisa hadir, doakan kami terus untuk melewati kompetisi ini dengan hasil yang lebih baik dari tahun kemarin," kata Seto.

Terpisah, juru taktik Arema FC, Eduardo Almeida, menaruh kewaspadaan ekstra terhadap gelandang asing asal Portugal milik PSS, Ze Valente.

Menilik catatan statistik,  Ze Valente memegang peranan vital dalam dua laga awal yang sudah dilakoni PSS. Ia berkontribusi dengan menyumbangkan 1 gol serta 1 assist, di samping itu akurasi umpan pemain 28 tahun tersebut juga mencapai 75,8 persen.

Bukan hanya lihai mendistribusikan bola, Ze Valente juga tak segan mengeksekusi sendiri peluang yang didapat. Sejauh ini, ia sudah melepaskan empat tembakan, dua di antaranya mengarah ke sasaran.

Ze Valente juga tak segan dalam membantu pertahanan timnya. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan tiga tackle dan satu intersep.

"Saya sangat mengetahui Ze Valente. Ia berasal dari Portugal, seperti saya. Ia memang merupakan pemain yang bagus," tutur Almeida, Kamis (04/08).

Kendati demikian, ia menilai Arema FC lah yang memiliki barisan pemain tengah terbaik di Liga 1.

"Dalam opini saya, gelandang terbaik adalah gelandang-gelandang Arema FC. Yang pasti, dalam pertemuan nanti, kami tak hanya akan berfokus padanya atau kepada satu-dua pemain saja. Kami akan fokus menghadapi PSS Sleman sebagai sebuah tim," tandasnya.

Prediksi Susunan Pemain
Arema FC: Adilson; A. Figo, Sergio, B. Adi, A. Farisi; Evan Dimas, J. Hariono, G. Nugraha; D. Santoso, Abel Camara, A. Alis

PSS Sleman: Try Hamdani, Tallysson Duarte, Dedi, Marco, Syaiful, Dave Mustaine, Jihad Ayoub, Ze Valente, Rifky Suryawan, Todd Ferre, Mychell Chagas

Pertandingan antara Arema FC Vs PSS Sleman pada pekan ketiga Liga 1 2022/23 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (5/8/2022), bisa disaksikan langsung melalui link live streaming di bawah ini, Jumat (5/8/2022) pukul 20.30 WIB

Berikut link live streaming Arema vs PSS Sleman

LINK 1. KLIK DISINI:
LINK 2. KLIK DISINI:
LINK 3. KLIK DISINI:


(tribunjogja.com/ han)



Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul LINK Live Streaming Arema FC vs PSS Sleman, Jadwal Liga 1 Malam Ini Pukul 20.30 WIB, https://jogja.tribunnews.com/2022/08/05/link-live-streaming-arema-fc-vs-pss-sleman-jadwal-liga-1-malam-ini-pukul-2030-wib?page=all.
Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso

Live Streaming BRI Liga 1 Arema vs PSS Sleman Live Streaming Arema Vs PSS Sleman AremaDay PSS Day Viral Adilson


Loading...